oleh

Pembangunan Median Jalan Patih Galung Prioritas

-Metropolis-69 views

PRABUMULIH – Kecelakaan lalu lintas di Jalan Sudirman Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat masih sering terjadi. Terkait kecelakaan yang sering terjadi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih menilai akibat dari tak adanya median jalan.

Oleh sebab itulah, DPRD kota Prabumulih mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) untuk memprioritaskan pembangunan median Jalan Sudirman di Kelurahan Patih Galung. “Kami DPRD menilai itu lebih prioritas dibanding usulan lain. Median jalan itu lebih prioritas dibandingkan yang diusulkan PUPR,” kata Palo belum lama ini.

Palo menyampaikan, pihaknya sudah sering menerima keluhan dari masyarakat. Bahkan kecelakaan dikawasan Patih Galung juga sudah menelan korban. “Kondisi jalan lebar dari dua arah. Pengendara juga kadang tidak terkontrol sehingga terjadilah kecelakaan,” ujarnya yang menambahkan Wali Kota sependapat dengan usulan tersebut.

Lebih jauh Palo mengakui, dalam pengesahan RAPBD P 2019 tak ada usulan anggaran yang dicoret. Namun , terjadi pergeseran untuk pembangunan yang bersifat mendesak. “Tentu dilihat berdasarkan pertimbangan, kalau dicoret tidak ada tapi ada pergeseran dan pergeseran itu dilihat dari sejauh mana kepentingannya,” tukasnya.

Warga Kelurahan Patih Galung Musna dibincangi, mengutarakan bila kecelakaan memang sering terjadi dikawasan tersebut. Terkhusus wilayah RS Fadhilah. “Jalan itu selalu ramai dilewati, apalagi kalau sore. Sementara kalau siang juga banyak yang menyeberang, baik dari rumah sakit maupun akan mencari makan. Dan kecekalaan sering terjadi disana,” ucapnya.

Karena itulah Musna sependapat, jika pembangunan median Jalan Sudirman diprioritaskan. “Mudah-mudahan bisa dibangun segera, kami warga tidak lagi khawatir,” harapnya.(08)

Komentar

News Feed