oleh

Pembangunan Harus Utamakan Kualitas

-Metropolis-63 views

Ahmad Palo Minta Pengawasan Lebih Ketat

PRABUMULIH – Sejumlah pembangunan “mega proyek” seperti pembangunan Jalan Sudirman berikut Trotoar tengah dilakukan di Kota Prabumulih. Tak hanya itu, pembangunan drainase jalan Padat Karya hingga pembangunan median Jalan Sudirman Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat juga sedang dilakukan.

Terkait sejumlah pembangunan dengan anggaran yang cukup besar tersebut, diharapkan agar kualitas pembangunan diutamakan.

“Kualitas dalam pembangunan harus diutamakan, itu diharapkan berlaku untuk semua pembangunan yang ada,” kata Wakil Ketua I DPRD H Ahmad Palo SE dibincangi Senin (28/10).

Dengan mengutamakan kualitas kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, selain pembangunan akan bertahan dalam waktu yang cukup lama. Masyarakat kota Prabumulih akan merasa puas terhadap pembangunan tersebut. “Tidak bongkar pasang dalam artian tidak berapa lama baru dipasang sudah dibongkar, selain masyarakat puas juga akan lebih lama menikmatinya,” terangnya.

Ia berharap, dalam setiap pembangunan khususnya yang dianggarkan oleh Pemerintah Kota (pemkot), Pejabat Pelakasana Teknis Kegiatan (PPTK) ataupun inspektorat melakukan pengawasan dengan ketat. “Pengawasan harus lebih ketat, sehingga mutu, kualitas atas apa yang dibangun bisa bertahan lama sesuai seperti yang diharapkan,” harapnya.

Lebih jauh, terkait pembangunan median jalan yang tengah berlangsung saat ini. Suami Hj Rusni SH ini mengutarakan, pembangunan median memang sudah mendesak. Karena itulah DPRD beberapa waktu lalu, mengusulkan agar median jalan segera dibangun.

“Kita anggap prioritas karena disitu memang rawan kecelakaan, sudah banyak laporan. Dengan median dibangun akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat khususnya pengendara,” tegasnya.

Harapan senada juga disampaikan oleh Ketua DPRD Komisi III Drs Diham Tergun. DPRD kata dia, meski tak bisa secara langsung tak terlibat dalam pengawasan, namun tetap memiliki peran untuk mengingatkan dan menghimbau pemborong agar pembangunan mengutamakan kualitas.

“Untuk pengawasan kita post audit waktu anggaran kita awasi. Kalau sesuai keuangan teknis itu sudah kita bahas. Paling kita menghimbau mengingatkan untuk kualitas diutamakan, sehingga masyrakat dapat menikmati. Kemudian juga pekerjaan apapaun itu disamping bisnis kan ada nilai ibadah jugalah, jadi dunia dapat akherat dapat ya keinginan kita kualitas diutamakan,” tukas politisi partai Hanura ini.

Sementara itu, pembangunan yang sedang berlangsung disambut baik oleh masyarakat. Namun, besar harapan masyarakat agar pembangunan yang dilakukan berkualitas baik. “Kami warga idak pulo ngerti, tapi kalau baru dibangun lah rusak pasti kualitas dak bagus. Oleh sebab itulah kami warga berharap dikerjakan baik-baik. Alhamdulillah kondisi jalan sudah diperbaiki, median mulai dipasang sebab memang di Patih Galung neman kecelakaan, apolagi area RS Fadhilah,” kata Naini salah satu warga Kelurahan Patih Galung.(08)

Komentar

News Feed