oleh

Pelebaran Gang Terkendala Dana

-Kecamatan-139 views

ANAK PETAI – Warga Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara yang bermukim di gang Nanas Muara Tiga RT 01 RW 02, berharap agar pembangunan jalan setapak dengan lebar 1,5 meter yang sudah ada untuk dilebarkan lagi. Itu diharapkan, lantaran saat ini jalan perkampungan yang baru selesai dibangun, dinilai masih kurang lebar.“Kami warga sudah berterima kasih jalan kami dibangun, tapi memang ukurannyo masih belum standar apalagi kalau untuk roda empat lewat,” kata Saputra warga sekitar.

Warga ungkapnya sudah berinisiatif, melebarkan jalan dengan swadaya. Namun itu belum cukup, sebab terkendala dana. Apalagi butuh biaya besar untuk menambah lebar jalan. “Jadi kami warga inisiatif jalan lebar sekitar 1,5 meter nak kami tambah jadi 3 meter. Tapi dananya tidak cukup, kalau tanah warga sudah sepakat dan setuju,” ujarnya.

Ia berharap, dengan keterbatasan tersebut agar kembali dapat bantuan dari pemerintah kota. “Kami berharap dari bantuan pemerintah untuk menyelesaike pembangunan jalan ini sebab jalan ini akses kami satu-satunyo, penduduk sudah ramai disini,” harapnya.

Sementara Dewi warga lainnya berharap agar pembangunan nantinya dapat dilanjutkan, paling tidak melalui dana kelurahan. Apalagi keberadaan dana kelurahan bertujuan untuk mempercepat infrastruktur yang ada dilingkungan kelurahan. “APBD mungkin sudah tidak bisa, tapi ada harapan dana kelurahan. Apalagikan dana kelurahan lumayan besar, mudah-mudahan bisa direalisasikan untuk jalan kami nanti,” katanya.

Anggota DPRD terpilih Dapil Utara Ahmad Palo SE, yang juga duduk sebagai Ketua DPRD ini berharap keberadaan dana kelurahan mempercepat pembangunan lingkungan, tanpa menunggu APBD ataupun ABT. Namun kata dia, pembangunan yang benar-benar prioritas dan tak menyalahi aturan.
“Kalau menunggu ABT kan mungkin lama, dengan adanya dana kelurahan mungkin yang prioritas atau mendesak bisa dilakukan. Seperti jalan, pembangunan gorong-gorong yang rusak. Namun yang pasti tidak menyalahi aturan, dan tumpang tindih, namun kalau menyalahi setidaknya tidak dilakukan,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed