oleh

Pelayanan Adminduk Mulai Berjalan

-Metropolis-36 views

PRABUMULIH – Proses pemindahan barang Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dari Kantor Sindur ke Kantor Samping DPRD resmi selesai, Senin (14/10) pelayanan sudah resmi pindah di kantor baru tersebut.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil), Haryadi SH MM mengungkapkan, kalau pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) tidak lagi di Perkantoran Pemerintah kota (Pemkot). Tetapi, sudah dekat dengan masyarakat di Samping Kantor DPRD.

“Sesuai target tiga hari pemindahan barang selesai, hari ini (kemarin, red) pelayanan adminduk sudah mulai berjalan,” jelas Haryadi kepada awak media, kemarin.

Sehingga, akunya warga tidak perlu lagi ke Pangkul untuk membuat KK, KTP, akte kelahiran, dan lainnya. “Buat KTP, KK, dan lainnya. Langsung ke Lantai 1 Kantor Wako Samping DPRD. Bukan lagi di Pangkul,” terangnya.

Pemindahan kantor dan pelayanan Adminduk ini, diharapkannya meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya soal Adminduk.

“Tidak hanya itu, tidak ada alasan lagi buat KK dan KTP serta lainnya. Alasannya jauh, karena kantornya sudah dekat dengan masyarakat sekarang ini,” terangnya.

Sementara ini, pantuan koran ini kemarin warga cukup ramai mengurus adminduk di Kantor Disdukcapil baru.

Ratna (33), salah satu warga Kelurahan Tanjung Raman mengaku, berterima kasih dengan Pemkot karena telah memindahkan pelayanan Adminduk ke kantor baru.

“Sehingga, kita tidak perlu jauh-jauh dan lebih mudah mengurus KK dan KTP,” tandasnya. (03)

Komentar

News Feed