oleh

Pelaku Bacok Polisi Ditangkap

-Sumsel-417 views

MUARADUA – Polisi berhasil mengakhiri pelarian dua pemuda, pelaku pembacokan Tim Buru Sergap (Buser) Polres OKU Selatan. Ke duanya ditangkap petugas sekitar pukul 17.30 WIB, Selasa (21/11), saat berusaha menyelamatkan diri keluar dari hutan tempat persembunyian mereka.
Identitas kedua pelaku juga berasil diungkap. Adalah Khairul Fajri alias Pajri (17) warga Way Bulan Kecamatan Muaradua. Satu lagi Juandi (18) warga Simpang Kotaway, Muaradua. Sedangkan satu lag pelaku masih dalam upaya pengejaran petugas. Tersangka satu lagi yang kini buron, yakni Alex (20) warga Simpang Kotaway.
Kapolres OKU Selatan AKBP Ahmad Pardomuan SIK MH melalui Kasatreskrim AKP Rivow Lapu SE, SIK, MH mengatakan, pada Selasa 21/11 sekira Pukul 13.00 Wib Bripda Herian Salim melaksanakan Giat Lidik dalam rangka Oprasional Pekat Musi 2017 pada saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Raya Ranau Perbatasan antara Desa Pelawi dan Desa Manduriang Kecamatan Buay Rawan Bripda Herian Salim melihat kejadian Pencurian 3 Tabung Gas oleh 3 (tiga) Orang Tersangka.
Kemudian Bripda Herian Salim melakukan pengejaran terhadap tersangka pencurian tabung gas yang menggunakan sepeda motor pada saat pengejaran pelaku terjatuh dari motor, Bripda Herian Salim melakukan upaya penangkapan namun tersangka melakukan perlawanan sehingga tersangka dan Bripda Herian Salim jatuh ke jurang kemudian Bripda Herian salim berusaha berdiri kemudian di tusuk dengan menggunakan pisau dibagian dagu sebelah kanan,’’jelas kasatreskrim.
Sewaktu pisau TSK di pegang Bripda Herian Salim, TSK menendang Bripda Herian Salim sehingga Bripda Herian Salim terjatuh lagi dengan posisi tengkurap, pada saat posisi Herian tengkurap TSK kembali menusuk Herian pada bagian punggung sebanyak 2 kali dan tersangka melarikan diri,’’ujarnya.
Akibat insiden tersebut, korban penganiayaan Bripda Herian Salim Mengalami, luka tusuk bagian belakang, punggung kiri bawah 1 (satu) tusukan dan punggung tengah 2 tusukan, luka tusuk bagian depan, luka tusuk di pipi kanan bawah dan di bagian dagu bawah 1 tusukan, sehingga korban di bawa ke rumah sakit di baturaja untuk mendapatkan perawatan,’’pungkasnya.
Kemudian Setelah mengetahui terjadinya penganiayaan terhadap Bripda Herian Salim Satuan Reskrim Polres OKU Selatan melakukan pengejaran terhadap Tersangka, 2 orang tersangka berhasil tertangkap dari 3 orang Tersangka, sedangkan 1 tersangka masih dalam pengejaran kepolisian,’’tegasnya.
“Dua orang tersangka sudah sudah kita amankan di mapolres OKU Selatan untuk di lakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, dan untuk pengembangan kasus pencurian dan penganiayaan terhadap anggota kita ini,’’tutup AKP Rivow Lapu, SE, SIK, MH.(cr8/jpnn)

News Feed