oleh

Pejabat Harus Akui Wako Memang Jago

PRABUMULIH – Pemerintah kota (Pemkot) melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), kemarin (15/8) memeriahkan HUT RI ke-74 mengelar sejumlah lomba di Halaman Kantornya. Salah satunya, lomba balapan karung melibatkan seluruh pegawai dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot. Tidak hanya pegawai, sejumlah pejabat juga ikut turun langsung dalam lomba tersebut.

Termasuk, Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH bersama Sekertaris Daerah (Sekda), Elman ST MM ikut berlomba balap karung. Hasilnya, harus diakui bila Wako Ir H Ridho Yahya MM lebih jago dari pejabat lainnya. Ia berhasil menjadi juara balap karung, yang jaraknya sekitar 10 meter bolak balik lapangan tersebut.

Menurut Ridho, lomba 17-an ini sebagai ajang meningkatkan persatuan dan kesatuan antar pegawai. Memanfaatkan, momentum kemeriahan peringatan HUT RI kali ini. “Kalau zaman penjajah, kita dipecahbelah Belanda. Lalu, ditinggalkan begitu saja. Sebelumnya, Prabumulih di era peralihan politik sempat dipecah belah. Lalu, ditinggalkan begitu saja. Harapkan, kita momentum ini selain sebagai ajang silaturahmi. Juga, memperkuat persatuan dan kesatuan pegawai,” pesan suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu, Kamis (15/8).

Selain itu, ke depannya, kata ayah tiga anak ini pegawai di lingkungannya harus menjaga kekompakan dan jangan mudah dipecah belah orang. Sehingga, merusak tatanan telah baik selama ini. “Jaga tali silaturahmi, jaga keakraban untuk mewujudkan Prabumulih maju dan sejahtera menuju visi misi kita. Prabumulih Prima,” tukasnya. Apalagi, selama kepemimpinannya dalam membangun Prabumulih. Akunya, berusaha melayani masyarakat dengan sabar dan ikhlas. Selain itu, program dijalankan memberikan manfaat bagi masyarakatnya.

“Kita bersyukur acara lomba 17-an ini, semarak dan meriah. Lalu, diikuti seluruh pegawai, sudah selayaknya kita kan hanya mengisi saja,”. Ucapnya. Sementara itu, Wako dan Wako dan pejabat lainnya, tidak hanya terlibat dalam lomba balap karung. Tetapi, juga gaplek, dan lainnya. Kepala BKPSDM, Beny Rizal SH MH dikonfirmasi menerangkan, ada 9 lomba dilaksanakan memeriahkan HUT RI ini. Yaitu; balapan karung, memasukan paku dalam botol, tarik tambang, gaplek, bulutangkis, voli, makan kerupuk, dan lainnya.

“Betul sekali, seluruh pegawai dan pejabat dilibatkan dan ikut memeriahkan lomba ini,” tukasnya. Lanjutnya, bagi para juara lomba jelas sudah disiapkan hadiah, hanya sebagai pemotivasi dan pemacu semangat berkompetisi antar pegawai. “Guna memperkuat persatuan kesatuan antar pegawai, juga meningkatkan kekompakan pegawai dalam rangka kinerja mewujudkan visi misi Wako dan Wawako,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed