oleh

Pejabat Disdik Setijab

-Pendidikan-141 views

PRABUMULIH – Sebanyak 13 orang pejabat struktural di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih serah terima jabatan (Sertijab) kemarin, namun dari sebanyak 13 orang tersebut, beberapa pejabat yang lakukan Sertijab harus ditunda karena belum hadir lantaran masih dijalan usai menyaksikan pagelaran Seni di taman mini.

Diantaranya adalah Kabag program perencanaan dan Bidang Ketenagaan, Kasi Pembina Tenaga Pendidik dan Kebudayaan, Kabag Keuangan dan Kabid Pembinaan SMP.

Sementara yang langsung melakukan Sertijab diantaranya adalah Sekretaris Dinas dari Kusron SPd MSi kepada Darmin SPd MSi, Kabid PAUD dan PNF Darmin SPd MSi Kepada Erdoni SPd MSi. Kasubag Program perencanaan dan data, Dra Hj Marneri MPd kepada Nopita Sari. Kasi pembinaan karakter Dedi hidayat SAg MM kepada Rita Haryani SPd MPd Kasi kurikulum dan penilaian SD, H Amirul SPd MM kepada Witomo SPd.

“Jabatan adalah amanah, jadi jika auda diberi amanah jalankan sebagaimana mestinya. Tidak semua orang beruntung mendapatkan kepercayaan, karena itu selamat datang di Dinas Pendidikan selamat bergabung untuk yang baru bergabung. Kita jalin kerjasama sama untuk pelayanan di Dinas Pendidikan lebih baik lagi,”kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Kusron SPd MSi usai melaksanakan Sertijab di aula dinas pendidikan Senin, 1/7.

Mantan sekretaris Dinas pendidikan ini juga mengatakan, dihari yang ke 100 hari masa jabatan sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, sudah merumuskan rencana strategi (Renstra) untuk Kantor Disdikbud Kota Prabumulih lebih baik. Bahkan ayah dua anak ini juga merencanakan akan memberlakukan kartu kendali untuk para pegawai yang selama ini terlalu terbuka, namun akan lebih dibatasi.

Apalagi saat ini posisi Kota Prabumulih Standar Pelayanan Minimum (SPM) belum mencapai Standar Penilaian Nasional (SPM). Beberapa Renstra lainnya setelah 100 hari kerja menggelar rapat evaluasi per bulan yang selama ini hanya per tiga bulan, sehingga berbagai permasalahan segera dicarikan solusinya.

“Kita berikan pelayanan kepada Masyarakat lebih baik denhan settingan kantor hanya satu pintu. Semua tamu cukup menunggu dan pegawai yang akan bekerja membantu masyarakat. Dengan bekerja sama insya Allah kita bisa merealisasikan Renstra kita,”harapnya.(05)

Komentar

News Feed