oleh

Pegawai Ngantor, Siswa Tetap di Rumah

-Pendidikan-43 views

PRABUMULIH – SMPN 11 Prabumulih, mulai menapaki era New Normal (Normal baru) mulai Senin (15/6), hal ini sesuai dengan Surat Edaran Walikota Prabumulih Nomor: 800/277/BKPSDM.I/2020.  Seluruh pendidik dan tenaga pendidik yang berdinas di SMPN 11 Prabumulih, mulai menaati ketentuan jam kerja sebagaimana biasanya.

Meski demikian, SMP yang beralamat di Desa Kemang Tanduk ini, masih tetap mengalihkan sementara aktivitas belajar peserta didiknya dari sekolah ke rumah, sampai menunggu keputusan Menteri Pendidikan Republik Indonesia lebih lanjut.

Hari pertama masuk,  seluruh pendidik dan tenaga pendidik sudah melaksanakan apel, yang dimpimpin langsung oleh Kepala Sekolah  sebagai pembinaan apel pagi. Dalam sambutanya, Kepala Sekolah SMPN 11, Drs Asrowi MSi, menginstruksikan bawahannya untuk mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, seperti tempat cuci tangan yang terdiri dari tedmon besar yang berisi air mengalir, serta beberapa drum kecil untuk disebar disetiap kelas, sabun cuci tangan, masker, bahkan pelindung wajah (face shields).

“Ruang belajar sudah di kondisikan sedemikian rupa sehingga tetap memilki jarak yang aman bagi peserta didik untuk menerapkan physical distancing nantinya, ketika belajar dari rumah sudah dialihkan kembali kesekolah,” jelasnya.

Warga sekolah yang akan memasuki lingkungan sekolah pun terlebih dahulu di haruskan mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh, dengan menggunakan Thermometer Gun yang sudah disediakan pihak sekolah, apabila suhu tubuh diatas 37,3 derajat maka tidak dibolehkan untuk berada di lingkungan sekolah.

Pria ini juga mengamanatkan agar seluruh warga sekolah bersiap- siap menapaki era tatanan normal baru ,Diharapkan kepada semua warga sekolah untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin, dan membawa bekal makan dan minum dari rumah.

“Hal tersebut sebagai upaya mentaati protokoler kesehatan sesuai yang selalu dianjurkan oleh pemerintah dan Tim Gugus covid- 19,” bebernya.

Selain persiapan sarana pendukung bagi tatanan normal baru, SMP yang merupakan salah satu sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi pada tahun 2020 ini, juga sedang melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online.

Kegiatan PPDB dilaksanakan sesuai petunjuk dan teknis dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih yaitu dengan tidak melaksanakan kegiatan yang menyebabkan terjadinya kerumunan, maka kegiatan tersebut pun dilakukan secara daring.

“Kita semua harus tetap semangat melaksanakan tugas di masa pendemi ini, semoga cepat berakhir dan kita semua senantiasa sehat, agar semuanya dapat berjalan seperti sebelumnya,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed