oleh

Peduli Lingkungan IPEMI Luncurkan KRL

-Kesehatan-37 views

PRABUMULIH – Mendukung kelestarian alam, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) meluncurkan produk ramah lingkungan. Produk tersebut yakni Kantong Ramah Lingkungan (KRL), yang terbuat dari singkong. “Ini program pusat, kami didaerah turut serta mensosialisasikan. Dan kantong ramah lingkungan ini juga sudah bisa dipesan. Untuk mendapatkannya, harus dipesan terlebih dahulu,” kata Ketua Ipemi Prabumulih Siska Nasril SE.

Tak seperti kantong plastik biasa, KRL kata Siska memiliki keunggulan yang salah satunya tidak merusak lingkungan. “Karena akan larut dengan air panas. Partikel larutannya pun aman bagi lingkungan, karena bahan-bahan juga aman. Sementara kantong plastik biasa, butuh waktu lama bahkan ratusan tahun untuk bisa terurai secara alami,” jelasnya.

Dengan diluncurkannya produk tersebut, ia berharap agar masyarakat mulai menggunakan KRL. “Kami mengajak ibu-ibu muslimah dan para UKM membeli dan bersedekah KRL, sebagai pengganti plastik yang tidak bisa didaur ulang,” ucapnya. Selain ramah lingkungan lanjutnya, KRL juga bisa multifungsi. “Jadi tak hanya untuk sekedar untuk kantong makanan, tapu juga untuk packing,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed