oleh

Pedagang Masih Enggan Pindah

PRABUMULIH – Meski undian nomor los dan kios di pasar tradisional modern sudah dilakukan namun sampai saat ini para pedagang masih belum bertambah di PTM 2. Kondisi isi di pasar modal tetap seperti biasa para pedagang tetap sibuk ditempat saat ini. Para pedagang terlihat sudah merasa nyaman dan betah sehingga tidak mau untuk masuk ke dalam gedung untuk menjajakan berbagai jenis barang dagangan.

Padahal sebelumnya setelah dilakukan pengundian dan sudah sepakat untuk pindah maksimal usai lebaran ini, para pedagang yang sudah mendapatkan nomor undian harus segera menempati tempat yang sudah disediakan. Sehingga para petugas pasar kembali menyusun dan menata para pedagang yang belum mendapatkan nomor undian seperti pedagang yang di pasar eks terminal Jalan kelapa dan jalan Pendowo.

“Kami selalu mengingatkan agar para pedagang yang memiliki nomor undian untuk segera menempati tempat yang sudah disediakan, kita sangat berharap pengertian dari para pedagang untuk mengindahkan instruksi dari Walikota Prabumulih agar menempati PTM 2,” Kata Kepala UPTD Pasar, Taufik Hidayah SE, Kamis, 4/7.

Sementara pantauan koran ini lantai 2 dan lantai 3 PTM 1 kini sudah kosong, lantai 2 lantai 3 tersebut direncanakan untuk menampung para pedagang dari lorong pendowo lorong kelapa dan Jalan jendral Sudirman sehingga semua pedagang dapat tertampung dalam Gedung.

Karena tidak adanya para pedagang di lantai dua dan tiga, sehingga jembatan penyeberangan jarang dimanfaatkan oleh para pengunjung pasar. Tampak jembatan dimanfaatkan oleh anak-anak sebagai tempat bermain yang nyaman.

“Jembatan penyeberangan itu akan digunakan jika pengunjung pasar hendak ke seberang, Namun karena lantai dua dan tiga tidak ada yang jualan jadi di akhir-akhir ini jembatan penyeberangan jarang dimanfaatkan, paling ada satu dua orang yang melintas,”bebernya.

Lebih jauh ayah dua anak ini mengatakan agar para pedagang dapat segera menggunakan los dan kios yang sudah seharusnya ditempati. Bahkan ia memberikan ultimatum agar para pedagang jangan sampai dipaksa untuk pindah

“Jangan sampai terjadi eksekusi karena harus paksa paksaan. jika sudah diberikan peluang untuk pindah dan rentang waktu yang sudah cukup panjang harusnya pedagang mengindahkan, ingat masa dulu saat bangunan pasar sudah tidak layak selalu minta. Sedangkan saat ini sudah ada namun tidak dimanfaatkan,” tandasnya. (05)

MAIN: Para anak-anak asyik bermain di jembatan penyebrangan PTM 1 dan 2 Prabumulih, kemarin.
Foto: Eka/ Prabupos

Komentar

News Feed