oleh

Pedagang Kecewa Tenda Pasar Bedug  Dibongkar

PRABUMULIH  — Pelaksanaan pasar bedug di Taman Tugu Kecil Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur berakhir lebih cepat. Betapa tidak, tenda yang dipasang dipasar bedug sudah dibongkar oleh Pemerintah Kota sejak Jumat (24/5) pagi.

Nah, pembongkaran tenda tersebut membuat puluhan pedagang kuliner dipasar beduk kecewa. Sebab menurut mereka, pasar bedug harusnya berakhir Sabtu.

Sejumlah pedagang kuliner pasar bedug mengaku terkejut, saat tiba dipasar bedug sekitar pukul 15.00 WIB, dan mendapati tenda telah dibongkar.

 “Terkejut kami, datang-datang katek lagi tenda. Nak cakmano nian jadi, sementaro jualan lah banyak dimasak. Ini panas, tapi cak nak hujan. Nak beteduh dimano,” keluh mereka.

Harusnya ungkap pedagang, pembongkaran tenda dilakukan dihari minggu. “Kalau jadwalnyo hari minggu di lepas waktu itu, sabtu kami terakhir bejualan. Tapi ini lebih cepat, harusnyo sesuailah tepat waktu,” lanjut mereka.

Parahnya lagi, lanjut Nunung Damayanti pembongkaran tenda tapa ada pemberitahuan sama sekali kepada pedagang. “Dak ada pemberitahuan dari perindag. Tapi kata mereka ada yang datang, tapi mana tidak ada tak ada satupun pedagang yang tau akan dibongkar,” lanjutnya.

Menurut Nunung, dari informasi yang didapat pedagang dilapangan. Pembongkaran teresebut dikarenakan masa kontrak tenda yang telah habis. “Kontrak habis kabar dari mereka, tapikan tidak harus begini juga. Kasian kami pedagang, mana kondisi sedang hujan. Jualan harus berteduh dan berlari menyelamatkan dagangan,” terangnya.

Sementara itu Yani, salah satu warga mengira bila jadwal pasar beduk memang telah habis. Sebab saat dirinya melintasi tugu kecil, melihat tenda mulai dibongkar. “Agak heran jugo, sebab pernah dengar waktu itu sampai sabtu masih bejualan. Tapi tadi waktu lewat lah dibongkar,” tukasnya.

Terpisah Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Idris SSos dikonfirmasi melalui sambungan telepon Jumat sore  tak menjawab.(08)

Komentar

News Feed