oleh

PDA Aisyiyah Buka Amal Usaha Baru

-Pendidikan-65 views

PRABUMULIH – Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Prabumulih, kembali membuka amal usaha baru, yaitu SMK Muhammadiyah insan utama Prabumulih. Sekolah kejuruan ini sedang dalam proses pembangunan gedung yang beralamat di Jalan lintas Desa Tanjung Telang Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih.

Ketua PDM Kota Prabumulih, Dra Muji Astuti mengatakan, a amal usaha baru tersebut diharapkan dapat menjadi solusi untuk masyarakat kota Prabumulih dan sekitarnya yang ingin memasukkan anaknya ke sekolah kejuruan yang siap kerja.

“Kita berharap kehadiran SMK insan utama nantinya dapat menjadi solusi untuk masyarakat kota Prabumulih terutama warga sekitar sekolahan yaitu di sekitar Desa Tanjung Telang dan sekitarnya dapat sekolah di sekolah kejuruaan yang dicetak untuk siap terjun dalam dunia kerja,”jelasnya.

Saat ini wanita yang juga mengajar di SMA Negeri 8 prabumulih ini, mengatakan bangunan gedung tersebut sudah menghabiskan dana kisaran Rp300 jutaan, dari jumlah dana tersebut kini sudah berdiri ruang kantor, sedangkan untuk gedung sekolah masih dalam proses pengerjaan.

Dengan jumlah dana yang terbatas dari dana sumbangan tetap dari para pengurus, ia berharap agar ada tambahan dari pemerintah kota Prabumulih.

“Kita sangat berharap partisipasi dari pemerintah kota Prabumulih untuk mendirikan SMK insan utama di Kota Prabumulih. Hal ini juga diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Prabumulih dalam upaya memberikan bekal pendidikan kepada masyarakat yang siap kerja,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed