oleh

Pawai Taaruf Bakal Sambut 1 Muharram

PRABUMULIH – Menyambut tahun baru islam, 1 Muharram. Pemerintah kota (Pemkot) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) bekerja sama organisasi masyarakat (Ormas) Islam mengelar sejumlah kegiatan. Diantaranya, disebutkan Kabag Kesra, Sugiyarto SKM mengelar pawai taaruf melibatkan 3 ribu massa pada 1 September mendatang.

“Melibatkan TPA/TKA, perwakilan masjid, majelis taklim, ormas islam, dan lainnya. Start pukul 07.00 WIB dimulai dari SPBU Simpang Relay ke Kantor Disdik,” jelasnya kepada awak media, Kamis (29/8).

Lalu, kata dia mulai dari 2-10 September juga diadakan lomba kemakmuran masjid tingkat kota. “Sebagai umat muslim, sudah selayaknya menyambut tahun baru islam dengan penuh kemeriahan dan semarak,” akunya.

Sebutnya, kegiatan ini baru pertama kali diadakan di Prabumulih, lomba kemakmuran masjid. “Tujuan lomba ini, mendukung program Pemkot berusaha membangun masjid masjid dan musholla, memberikan bantuan dan sarana prasarana masjid. Maka dengan lomba ini diharapkan setiap masjid berlomba agar masjidnya makmur,” terangnya.

Ucapnya, penilaiannya selain keindahan masjid. Juga dinilai tentang manajemen masjid, kebersihannya dan paling utama jumlah jamaah sholat fardunya. “Juga mendorong masjid di kota ini, untuk memakmurkan masjid,” tambahnya.

Selanjutnya, pada 12 September mendatang, juga diselenggarakan tablik akbar tahun baru islam tersebut di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako). “Untuk memberikan tausiyah pada tablik akbar tersebut, kita undang Ustadz Solihin Hasibuan,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed