oleh

PAUD Al Azhar Intip Cara Kerja Wartawan

PRABUMULIH – Sebanyak 25 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Azhar berkunjung ke kantor harian umum Prabumulih Pos Kamis (5/9). Kedatangan anak-anak AL Azhar tersebut dalam rangka meningkatkan pengetahuan peserta didik, sekaligus mengintip cara kerja wartawan mulai dari penulisan hingga akhirnya terbit dan dicetak dalam bentuk koran.

Kepala sekolah PAUD Al Azhar, Eva Rica SPdI berharap kunjungan ke Prabumulih Pos dapat menjadi agenda tahunan Sekolah. “Kita berharap kerjasama ini dapat terus terjalin, kami sangat berterima kasih atas sambutan dari manajemen harian umum Prabumulih Pos semoga kedepan kami dapat melakukan kunjungan ke sini lagi dalam agenda yang sama, “jelasnya .

Sebanyak 25 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Azhar berkunjung ke kantor harian umum Prabumulih Pos Kamis (5/9)

Eva mengatakan Al-Azhar merupakan salah satu PAUD yang beralamat di desa Pangkul Kecamatan cambai Kota Prabumulih. Dengan usianya yang sudah belasan tahun, saat ini sudah banyak meluluskan para alumni yang sudah masuk ke Sekolah Dasar. “PAUD adalah pengantar para siswa untuk memasuki jenjang pendidikan ke sekolah formal. kita hanya membuka Pendidikan 1 tahun yaitu TK b saja sebagai persiapan pembekalan untuk anak-anak siap masuk ke SD,”tandasnya.

GM Prabumulih Pos melalui wartawan Harian Prabumulih Pos, Eka Patriani saat menyambut kedatangan para siswa Paud Al Azhar menyampaikan wartawan merupakan profesi yang sama dengan profesi guru dan dokter yang juga dilindungi oleh undang-undang. Dalam menjalankan tugasnya, seorang wartawan harus konfirmasi semua informasi didapatkan, agar tidak terjadi pemberitaan yang menyudutkan pihak manapun yang akan berakibat fatal baik terhadap profesi maupun nama baik media tempat bekerja.

Dalam kunjungan ke kantor harian Prabumulih Pos, para siswa diperkenalkan dengan sarana yang digunakan dalam proses pembuatan berita sebagai hasil karya jurnalistik hingga mesin cetak. “Anak-anak dalam usia PAUD belum saatnya untuk memahami mengenai cara kerja wartawan dan tekhnik penulisan berita. Namun kita bisa memperkenalkan proses penerbitan, alat yang digunakan dan etika bekerja yang harus menjaga etika sopan santun,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed