oleh

Pastikan Tak Ada Mahasiswa YPP Ikut Demo

-Metropolis-102 views

PRABUMULIH – Ketua Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP), HT Kosim Cikming SIP MSi melalui sekretaris YPP, Rishi Suparianto SH MH memastikan bahwa tidak ada mahasiswa YPP yang ikut berpartisipasi dalam demo besar-besaran yang dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa se-Indonesia, Selasa (25/9).

Menurutnya, saat ini pihak YPP termasuk para mahasiswa sedang bersiap-siap mensukseskan acara wisuda yang diagendakan hari ini. Selain itu selama 2 hari terakhir ini absensi mahasiswa semuanya full dalam setiap kelas.

“Kita pastikan tidak ada mahasiswa YPP yang ikut demo di simpang lima Gedung DPRD Provinsi Sumatera Selatan kemarin, karena siswa masih aktif mengikuti kegiatan belajar di kampus,”jelasnya.

Selain para siswa yang aktif mengikuti kegiatan belajar mengajar di kampus, beberapa mahasiswa juga menjadi panitia dalam kegiatan wisuda. Ada yang menjadi tim paduan suara, jaga parkiran hingga panitia konsumsi.

“Sudah dua hari ini kita bersiap-siap untuk mensukseskan acara wisuda, tapi kita tidak tahu jika memang ada mahasiswa yang mengatasnamakan dari YPP yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan demo tersebut,” bebernya.

Hal sama diungkapkan oleh salah seorang dosen dari Sekolah Tinggi Ilmu teknik pertambangan di YPP, Sebri saat dimintai komentarnya, kemarin.

Pria ini juga mengatakan tidak ada mahasiswa dari pertambangan yang ikut berpartisipasi dalam demo memperjuangkan dan menuntut penggagalan rencana Pemerintah untuk mengesahkan UHP yang kontroversi.

“Setahu kita tidak ada, tapi kita tidak tahu jika memang ada yang tanpa izin untuk ikut berpartisipasi bersama mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi tersebut,” tandasnya singkat. (05)

Komentar

News Feed