oleh

Pastikan Sikon, Dua Pilar Negara Patroli Bersama

-Ringkus-36 views

PRABUMULIH – Memastikan situasi kondisi (Sikon) aman dan kondusif jelang pelantikan presiden pada 20 Oktober mendatang.

Dua pilar negara, Polres Prabumulih dan Yonzipur 2/SG melakukan patroli gabungan mengeliling Kota Nanas ini, Jumat (18/10).

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH didampingi Pasi Ops Yonzipur 2/SG, Lettu CZi Sakti OP STHan memimpin langsung patroli keliling. Dimulai start Polres Prabumulih dan kembali ke Polres Prabumulih.

“Patroli bersama ini dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Prabumulih, kita dibantu TNI dari Yonzipur 2/SG. Kita keliling kota, melihat langsung sikon jelang pelantikan presiden,” ucapnya.

Hasil pantauan, kata Wayan, sikon relatif aman dan kondusif. Aktivitas masyarakat, relatif normal. Sejauh ini, tidak ada potensi gangguan di wilayah hukum Polres Prabumulih.

“Sikon di Prabumulih, relatif aman dan kondusif serta terkendali. Potensi gangguan, terus dilakukan deteksi dini jajaran kita,” jelasnya.

Masih kata Alumni AKPOL 2000 ini, diimbau juga masyarakat jangan mudah terprovokasi dan terpancing isu tidak benar. Khususnya, para mahasiswa pesannya harus cerdas dalam menyikapi isu berkembang.

“Sehingga, tidak terpancing sehingga berpotensi menganggu sikon. Khususnya, di Prabumulih,” tukasnya.

Pantauan koran ini, setidaknya sekitar dua pleton terdiri dari unsur Polri dan TNI, diterjunkan untuk melakukan patroli bersama. Bahkan, Wakapolres Kompol Harris Batara SIk SH, Kasat Sabhara, AKP A Jauhari SH MM, dan Kasatlantas, AKP Betty Purwanti SIk ikut mendampingi patroli bersama menggunakan sepeda motor dan mobil patroli. (03)

Komentar

News Feed