oleh

Pastikan Kesiapan Porprov, Wako Tinjau Venue

Menembak dan Stadion Talang Jimar Jadi Perhatian

PRABUMULIH – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-12 di Kota Prabumulih tinggal 19 hari lagi.

Nah, memastikan persiapan Porprov benar-benar siap. Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM didampingi Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE, Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH, Ketua Umum KONI Kota Prabumulih HM Daud Rotasi SSos dan sejumlah kepala OPD turun langsung meninjau satu persatu venue tempat dipertandingkannya cabang olahraga (cabor).

Wako menyampaikan, agar pihak ketiga mengerjakan sejumlah venue agar selesai tepat waktu. Supaya pekerjanya dilemburkan dan juga ditambah menpowering. “Porprov diselenggarakan tinggal dua minggu lagi. Kita minta pengerjaan perbaikan venue dikebut,” ujar orang nomor satu di Kota Nanas ini, Senin (28/10).

Ungkapnya, agar bisa selesai tepat waktu sudah selayaknya dikebut pihak ketiga sebagai pengerja proyek. “Kalau mau cepat selesai, yah lemburkan pekerjanya. Tambah menpowernya, kita optimis perbaikan pembangunan venue selesai sesuai jadwal. Dan, Porprov bisa diselenggarakan pada 16-26 November mendatang,” terangnya.

Orang nomor satu di kota Nanas ini, kemarin menijau komplek Yonzipur Balakarta tempat cabor menembak. Lalu, Islamic Center sebagai lokasi cabor taekwondo dan wushu. Lalu, Stadion Olahraga Talang Jimar sebagai lokasi cabor atletik dan lokasi pembukaan.

Kemudian cabor senam di Gedung Serba Guna Caroline, cabor karate di Gedung Serba Guna Kelurahan Tanjung Raman. Dan, Komperta sebagai lokasi cabor tenis lapangan, tenis meja, takraw, renang dan lainnya.

“Hasil peninjauan kita, pengerjaan venue sudah diatas 85 persen. Pihak ketiga kita tanya, optimis pengerjaan perbaikan venue rampung tempat waktu,” jelas suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu.

Lanjutnya, adanya penyelenggaraan Porprov di Prabumulih. Jelas memberikan keuntungan bagi Prabumulih, asset olahraga jadi bagus. Padahal, penyelenggaraan Porprov sendiri hanya 10 hari.

“Kalau tidak ada Porprov, sarana prasarana olahraga kita tidak diperbaiki dan dibangun serta menjadi bagus. Selain itu, setelah Porprov bisa difungsikan untuk pembinaan atlit cabor-cabor di bawah naungan KONI,” ucapnya.

Ketua KONI, HM Daud Rotasi Ssos menerangkan, optimis seluruh venue siap menjadi lokasi pertandingan cabor di Porprov Prabumulih tuan rumahnya.

“Saya mendamping langsung Pak Wako, meninjau venue. 85 persen venuenya, perbaikannya nyaris rampung,” bebernya.

Harapannya, kalau semua venue sudah selesai. Penyelengaraan Porprov di Bumi Seinggok Sepemunyian ini bisa berlangsung sukses dan lancar. “Pembukaannya pada 16 November direncanakan di Stadion Talang Jimar,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed