oleh

Pastikan Dana Desa Tepat Sasaran

PRABUJAYA – Polsek Prabumulih Timur bersama Kecamatan Prabumulih Timur mengikitu video confrence Foccus Group Disscussion (FGD) pendampingan dana desa dan dana kelurahan di Aula Kecamatan Prabumulih Timur, Kamis (3/6/2021).

Camat Prabumulih Timur, Joni Panhar ST MM menerangkan, dalam kesempatan itu para kades dan lurah mengelola dana desa dan kelurahan sesuai aturan dan ketentuan.

“Ikuti aturan dan ketentuan saja, agar tidak melanggar jelas akan bersinggungan dengan hukum. Kita tekan, jangan sampai itu terjadi,” kata Joni, kemarin.

Namum, jika sudah diingatkan tetapi masih dilakukan. Artinya, siap-siap berhadapan dengan hukum. “Kalau melanggar, yah artinya resiko sendiri. Sudah diingatkan, makanya hati-hati mengelola dana desa dan kelurahan,” wantinya.

Terpisah, Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herman Rozi SH MH dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya mempuyai kewenangan memastikan kalau dana desa dan dana kelurahan tepat sasaran.

“FGD ini, salah satu upaya pengawasan dan pembinaan kita terhadap pengelolaan dana desa dan kelurahan, supaya penggunaannya sesua ketentuan,” jelas Herman.

Ia menekan, jika terjadi pelanggaran jelas akan diproses secara hukum. “Dan, bisa berujung sanksi pidana. Jika terbukti dalam proses hukumnya,” tukansya. (03)

Komentar

News Feed