oleh

PASI Target 5 Medali Emas

PRABUMULIH – Persatuan atletik seluruh Indonesia (PASI) Cabang Kota Prabumulih targetkan 5 medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (porprov) yang dilaksanakan di kota Prabumulih tahun ini .

Setidaknya pelaksanaan pelatihan terus dimaksimalkan sejak sebulan terakhir ini, dengan menggembleng para atletik untuk latihan lebih ditingkatkan pagi dan sore hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tahun ini, Pasi Kota Prabumulih akan mengirim sebanyak 18 orang atlet yang sudah dibina sesuai dengan kelas tingkatan pencapaian perolehan medali, hal ini dilakukan sekaligus melakukan pembinaan untuk meregenerasi atlet atletik masa depan.

Ketua pasi Kota Prabumulih H Erwansyah SH saat dikonfirmasi koran ini mengatakan bahwa persiapan terus diintensifkan agar para atlet bisa melawan  dengan atlet dari kabupaten kota lain yang dinilai lebih kuat.

“Saingan berat kita diantaranya kangen Mudo Banyuasin , Banyuasin, Musi Rawas, Oku timur dan Paling. Karena itu kita harus persiapkan diri sebanyak 18 orang atlet ini agar lebih percaya diri,”jelasnya.

Sekretarisnya Bangun Budiarjo MPd saat dikonfirmasi koran ini menambahkan bahwa, sebanyak 18 orsng tersebut berada pada level yanf berbeda. level utama memang orientasinya meraih medali emas, perak dan perunggu.  yang ke 2 masuk final dan ada level 3 memang masih untuk persiapan masa depan.

“Dari pengalaman kota, Atletik tidak pernah kwpas prestasinya, karena regenerasi terus berjalan,  sehinga atlet masa depan terus dipersiapkan untuk mengantisipasi mempertahankan prestasi, “tambahnya.

Lebih jauh guru olahraga di SMA Negeri 7 Prabumulih ini berharap agar 18 orang atlet yang akan mengikuti Porprov dapat menjaga kesehatan sehingga semua rangkaian kegiatan dapat diikuti dengan baik.

“Kita selalu mengingatkan setiap pertemuan agar atlet menjaga kesehatan dan menjaga pola makan dengan tidak makan sembarangan. Kita berharap dapat menjaga nama baik Kota Prabumulih sebagai tuan rumah,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed