oleh

PASI Jadikan Festival Sprint Sebagai Agenda Tahunan

-Pendidikan-50 views

PRABUMULIH – Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) cabang Kota Prabumulih, akan jadikan festival sprint dan lompat jauh tingkat SD SMP se Kota Prabumulih, sebagai program tahunan.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Ketua PASI Prabumulih, Erwansyah SH disela acara festival sprint dan lompat jauh yang digelar di Talang Jimar pekan lalu, yang dibuka langsung oleh Ketua Koni Prabumulih,  H Daud Rotasi dan jajarannya serta Kepala Dinas pemuda dan olahraga Joko Firdaus.

Sebagai upaya regenerasi dan sosialisasi Cabang olahraga atletik, PASI berharap dapat melahirkan calon atlet atletik yang mau dibina sesuai dengan potensi prestasi dalam diri masing masing siswa.

“Kita bangga melihat respon para peserta yang cukup banyak, jika memang bakal sepeti ini terus, kita berharap program ini dapat menjadi rutinitas tahunan PASI ke depan,”jelasnya.

Sedangkan Sekretaris PASI, Bangun Budhiaji MPd menambahkan, bahwa festival sprint dan lompat jauh  serta estafet ini, dilakukan sebagai salah Satu upaya memperkenalkan atletik dan sarana olahrah di Talang jimar Kota Prabumulih pada masyarakat.

“Selain itu festival ini merupakan upaya regenesai parah bibit atlet cabang olahraga atletik sejak dini sebagai aset milik Kota Prabumulih,” jelas guru olahraga SMA Negeri 7 Prabumulih ini.

Ayah satu anak ini mengatakan bahwa festival sprint  ini juga merupakan amanat langsung dari pengurus besar Pasi. Melalui Sprint ini bisa melihat potensi dalam diri anak dibidang atletik karena lari merupakan skill dasar yang harus dimiliki oleh atlet cabang olahraga atletik.”Dari hasil sprint tersebut menjadi dasar untuk menentukan nomor nomor lain dalam cabang atletik,”bebernya.

Diketahui pagelaran festival pertama yang dilaksanakan oleh PASI Kota Prabumulih ini diikuti oleh ratusan peserta yang  berasal dari puluhan SD san SMP yang ada di Kota Prabumulih.

“Kita ucapan selamat untuk para pemenang yang sudah berhasil merebut medali emas perak dan perunggu, serta semangat terus untuk peserta yang belum berhasil meraih juara, karena Insyaallah kesempatan selalu terbuka di masa depan, yang penting harus rajin latihan,”pesannya.(05)

Komentar

News Feed