oleh

Pasca Mutasi Kepsek Serahkan Randis Serta Berkas Administrasi

-Pendidikan-53 views

SUKAJADI – Pasca mutasi Kepala Sekolah (Kepsek) yang di roling menyerahkan operasional berupa Kendaraan Dinas (Randis) roda dua, kepada pejabat baru.

Setidaknya hal ini seperti dilakukan oleh Kepala Sekolah SD Negeri 46 Prabumulih yang berpindah tugas ke SD Negeri 15 Prabumulih, Humaini SPd.
Menurut Muhai, jika sudah diserahterimakan maka tepat masuk tahun ajaran baru 2019- 2020 mendatang, langsung mulai dari nol menjalankan tugas di tempat yang baru dan menyerahkan semuanya tentang SD Negeri 46 Kepala Sekolah yang baru.
Diakuinya, memang kalau secara administrasi di dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Prabumulih sertijab sudah dilakukan Minggu kemarin tapi secara internal para Kepsek, tentu ada hal-hal lain yang perlu diselesaikan. “Saat ini kami menyerahkan kendaraan operasional kepala sekolah dan semua berkas administrasi seperti buku rekening dana Bantuan Operasional Sekolah (bos) dan lain lainnya,” jelasnya.

Sementara kepala sekolah SD Negeri 46 yang, Siti Rohma SPd saat dikonfirmasi koran ini mengatakan hal sama. Sebelum menjalankan tugas ditempat yang baru wanita ini mengatakan perlu mengenali seluruh keluarga besar sekolah seperti penjaga sekolah.

Sehingga saat masuk tahun ajaran baru tidak bingung untuk memulai melaksanakan tugas seperti biasa. “Insya Allah saat masuk tahun ajaran baru minggu depan kita sudah bisa melaksanakan tugas seperti biasa. Pekerjaan yang lama sudah diserahkan ke kepala sekolah yang baru dan saat ini kita mendapatkan tugas untuk bayi yang baru Insya Allah ke depan lebih baik lagi,”kata mantan Kepsek SDN 47 ini.

Diketahui saat ini beberapa SD di Prabumulih masih melaksanakan jadwal sekolah double shift ada yang masuk pagi dan ada yang masuk siang. Hal ini dikarenakan masih belum cukupnya ruang kelas belajar untuk menampung para siswa yang ada di sekolah.

“Seperti SD 46 kita ada 15 rombongan belajar (rombel), jadi dengan ruang kelas yang hanya 12 sehingga 3 kelas yang tidak bisa tertampung pada jam pagi, terpaksa harus masuk belajar siang,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed