oleh

Pasar Malam Hanya Sebatas Hiburan

PRABUMULIH – Pengelola Pasar Malam di Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih merespon imbauan Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MM bersama Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM. Kalau keberadaan Pasar Malam tersebut, hanya sebatas hiburan bagi masyarakat. Dan, izin diberikan tidak disalahgunakan. “Kita pastikan kalau hiburan Pasar Malam di Gunung Ibul, hanya sebatas hiburan saja. Sengaja kita buka, sebagai tempat hiburan bagi warga Prabumulih,” tegas Pengelola Pasar Malam, Hadi kepada awak media, Kamis (12/9) menjawab imbauan tersebut.

Dia menegaskan, tidak ada unsur perjudian di Pasar Malam digelarnya tersebut. Kata dia, aneka permainan ada di Pasar Malam hanya sebatas hiburan bagi warga Kota Nanas ini. “Patut kita syukuri, sambutan masyarakat Prabumulih cukup besar. Terlihat selalu ramai pengunjung, Pasar Malam kita buka tersebut,” bebernya. Apalagi ditegaskannya, memang izin telah dikantong penyelenggaraan Pasar Malam tersebut. Hanya sebatas, sarana hiburan bagi masyarakat Kota ini.

“Kita akan patuhi imbauan Kapolres Prabumulih dan Wako tersebut, kalau Pasar Malam hanya sarana hiburan bagi warga kota ini,” tandasnya. Kata dia, jika melanggar jelas siap mengikuti aturan telah ditetapkan Polres Prabumulih dan Pemkot. “Kalau melanggar, kita taat aturan. Kita persilakan izin kita kantongi dicabut,” pungkasnya.

Selain itu, kata dia, keberadaan Pasar Malam memberikan dampak positif bagi warga sekitar. Karena, pihaknya memberdayakan masyarkat sekitar dalam penyelenggaraannya atau pelaksanaan Pasar Malam. “Tidak hanya itu, kita juga memberikan perhatikan kepada warga miskin di sekitar lokasi Pasar Malam. Dengan pemberian bantuan sembako, selain itu juga pengratisan warga ingin bermain di arena bermain Pasar Malam,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed