oleh

Pasang Spanduk Imbauan Berbahasa Daerah

PRABUMULIH – Satu lagi cara dilakukan oleh Polres Prabumulih mengajak peran aktif masyarakat menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing, kali ini melalui Subbag Humas BagOps Polres Prabumulih dengan melibatkan para Bhabinkamtibmas Polres Prabumulih dengan cara melakukan pemasangan spanduk imbauan kamtibmas berbahasa daerah di wilayah Kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito HutaurukTravoltaSIk MH melalui Kasubbag Humas, Iptu AYadiSH mengatakan kali ini melibatkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai Brigadir AdioParta, SH memasang spanduk himbauan di Kelurahan Sungai Medang. Adapun isi spanduk yaitu ” STOP Narkoba, Gaul Ode Rusak Aok, Penjara Nunggu”. Harapannya, masyarakat peduli dengan lingkungannya, agar masyarakat peduli juga dengan peredaran narkoba yang belakangan ini cukup meningkat, jangan sampai keluarga kita menjadi korban maupun pelaku.

Yadi menambahkan, tujuan pemasangan spanduk tersebut diharapkan masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga dan peduli dengan kamtibmas di sekitarnya. “Penggunaan bahasa daerah ini sendiri, agar mudah dimengerti masyarakat dan ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas di sekitarnya,” ucapnya, Senin (9/9).

Ucapnya, berikan informasi jelas dan akurat sehingga memudahkan aparatnya melakukan penyelidikan, memberikan penanganan terhadap gangguan kamtibmas terjadi masyarakat. “Kalau laporannya jelas, respon anggota kita bisa cepat dalam mengungkap kasus gangguan kamtibmas tersebut. Memang perlu adanya sinergi antara masyarakat dan anggota kita, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat,” pungkasnya. (03/rel)

Komentar

News Feed