oleh

Pasang Poin Karakter Penjabaran PPK

-Pendidikan-174 views

PADAT KARYA – Sebanyak 18 poin karakter yang merupakan penjabaran dari Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dipasang di halaman depan SD Negeri 56 Prabumulih. Hal ini dinilai penting karena ke-18 point pendidikan karakter tersebut diharapkan dapat tertanam dalam diri masing-masing siswa di sekolah. Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala Sekolah SD Negeri 56 Prabumulih, Herlina jali SPd saat disambangi koran ini Senin (29/7).

Menurutnya ke-18 pendidikan karakter tersebut sangat penting ditanamkan dalam diri siswa sebagai modal dasar siswa baik di rumah maupun di sekolah. Karena 8 poin tersebut merupakan aktivitas sehari-hari yang harus dipegang oleh siswa.

“Nilai pendidikan karakter tersebut merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh siswa dalam kehidupan sehari-hari karena itu kita perlu memasang nya sebagai pengingat agar semuanya mengetahui dan semuanya harus menerapkan,”jelasnya.

Diketahui 18 nilai pendidikan karakter tersebut diantaranya adalah religius, nasionalis, toleransi disiplin, kerja keras, kreatif, Mandiri, menghormati Guru, memiliki rasa ingin tahu, memiliki semangat kebangsaan dan cinta tanah air serta peduli lingkungan dan lainnya.

“Sebenarnya sangat banyak sekali nilai Pendidikan karakter yang harus dimiliki oleh siswa, Namun kita berharap ke-18 standar ini diharapkan pendapat terpatri dalam diri seluruh siswa yang ada di lingkungan sekolah,”harapnya.

Sementara pantauan koran ini lingkungan sekolah ini terus berbenah, 18 poin nilai pendidikan karakter baru dipasang sebagai pengingat untuk seluruh keluarga besar SD Negeri 56 Prabumulih.(05)

Komentar

News Feed