oleh

 Pasang Asmaul Husna di Lingkungan Sekolah

-Pendidikan-16 views

PRABUMULIH – SDN 82 Prabumulih pasang nama Asmaul Husna di lingkungan sekolah. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mempermudah para siswa menghafal sifat-sifat Allah. Selain itu, dapat dijadikan media pembelajaran oleh guru minimal untuk memberikan hukuman yang mendidik kepada para siswa.

“Jika memang suatu saat nanti sudah melaksanakan pembelajaran secara tetap muka, atau ada keluarga sekolah dan siswa saat datang ke sekolah, akan membaca nama Allah di lingkungan SD 82,” kata Kepala sekolah SDN 82, Sitti Maimuna SPd pada Selasa (8/9/2020).

Wanita ini mengatakan, meskipun sebagai sekolah negeri dirinya juga berharap dapat memberikan pendidikan dunia akhirat kepada para siswa. “Asmaul husna itu juga nanti bisa menjadi media pembelajaran untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), karena ada materi tentang nama- Nama Allah SWT,” bebernya.

Wanita yang dipercaya sebagai Plt kepala sekolah ini mengatakan, untuk tahap awal pihaknya baru memasang 10 nama Asmaul Husna di depan ruang kelas. Jika memang nanti ada dana lagi, maka semuanya akan kita pasang di lingkungan sekolah.

Wanita yang akrab di sapa May ini mengatakan, awalnya berencana akan dipasang langsung 99 Asmaul Usnah, namun karena butuh media yang besar dan tulisan agak kecil, mungkin nanti sudah dilihat oleh siswa. Sehingga dirinya memutuskan untuk memasang dengan ukuran besar agar mudah terlihat, meski dengan konseksuensi tidak bisa langsung dipasang sebanyak 99.

“Jadi kita buat lebih besar dan mudah dibaca oleh siswa dan siapapun masuk ke lingkungan sekolah. Karna berkaitan dengan dana, jadi kita buat 10 saja dulu. Nanti insyaallah dapat ditambah lagi. Semoga nanti nama nama Allah SWT yang dipasang ini dapat bermanfaat dan dihafal oleh siswa SDN 82,” tandasnya.(05)

 

 

Komentar

News Feed