oleh

Parkir di Badan Jalan, Dua Mobil Diderek

PRABUMULIH – Penertiban dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) bagi kendaraan, khususnya mobil parkir di badan jalan di Jalan Sudirman Pasar Inpres. Bahkan dua mobil terpaksa di derek petugas menggunakan mobil derek untuk diamankan, dan selanjutnya diproses lebih lanjut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), juga sebagai Asisten III, HM Rasyid SAg MM melalui Kabid Lalu Lintas (Lalin) dan Angkutan Jalan, Samsul Feri SE MSi menerangkan, penertiban ini dilakukan guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancar lalu lintas (lalin) di Kota Nanas ini.

“Penindakan lewat penertiban ini, untuk memberikan efek jera kepada pemilik kendaraan. Parkir melanggar aturan, khususnya di badan jalan bisa memicu kesemerawutan dan juga kemacetan jalan,” ucap Feri, sapaan akrabnya, Rabu (31/7).

Dalam penertiban atau penegakan aturan, kata dia, Dishub dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP). Ia mengimbau, kendaraan agar tidak menjadi pemicu kemacetan hendaknya parkir di bahu jalan. Bukan badan jalan, karena selain pemicu kemacetan bisa menyebabkan kecelakaan.

“Jangan parkir sembarangan, parkir lah di tempat semestinya. Badan jalan bukan tempat parkir. Tempat parkir adalah bahu jalan, sehingga tidak semerawut.,” ujar Mantan Kepala UPTD PBB Kecamatan Cambai ini.

Masih kata dia, penertiban ini sendiri akan terus dilakukan untuk memastikan fungsi jalan berjalan dengan baik. “Jadi, kalau masih ada mobil parkir sembarangan. Khususnya, di badan jalan. Yah, mobilnya terpaksa kita derek untuk ketertiban jalan,” pungkasnya.

Nah, untuk kepentingan petugas. Kata dia, pemilik mobil didata dan diberikan imbauan. Ke depannya, parkir di badan jalan tidak boleh dilakukan lagi. “Jelas sebelum penertiban, kita lakukan imbauan terlebih dahulu. Bandel, yah kita derek untuk kepatuhan dan ketaat terhadap aturan,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed