oleh

Parenting Spenda Bikin Puding Daun Kelor

-Pendidikan-105 views

PRABUMULIH – SMP Negeri 2 Prabumulih gelar seminar parenting antara keluarga sekolah, dan wali siswa di halaman SMP Negeri 2 Prabumulih Sabtu (7/9). Dalam pelaksanaan acara parenting tersebut para orang tua wali Siswa membuat puding yang berbahan baku daun kelor dan daun pandan.

Pembuatan puding ini diberikan kepada seluruh siswa yang hadir, hal ini dilakukan sebagai upaya memperkenalkan beberapa tanaman di lingkungan sekolah yang bisa dikonsumsi karena mengandung banyak zat Baik Seperti Kalori, energi, protein hingga zat besi yang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan.

“Alhamdulillah giat hari berjalan lancar, kita bekerjasama dengan Wali siswa untuk membuat puding daun kelor yang dibagikan ke seluruh siswa,b kita mencoba memanfaatkan berbagai tanaman yang ada di sekitar sekolah yang bisa bermanfaat untuk kesehatan,”Kata Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Prabumulih, Pedro Santoso AB SPd MSi melalui Waka Humas, Siti Rohma SPd.

Wanita yang biasa disapa Ema ini mengatakan, setelah meraih juara lomba Adiwiyata Mandiri tahun lalu, kini Sekolah yang beralamat di kelurahan Prabujaya ini kembali menjadi peserta lomba Sekolah Sehat tingkat provinsi. Beberapa kategori penilaian dalam perlombaan tersebut, diantaranya adalah keadaan kantin sehat di sekolah, toilet yang bersih dan nyaman, dan tentunya tanaman obat keluarga ( toga).

“Sebagai salah satu peserta lomba sekolah sehat tingkat Provinsi, sekolah ini terus memberikan inovasi tentang panfaatan dan olahan tanaman obat keluarga, yang ada di lingkungan sekolah dengan harapan bisa memberikan tambahan poin penilaian, karena termasuk dalam salah satu kategori penilaian,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed