oleh

Papan Panjat Prabumulih Standar Nasional

PRABUMULIH – Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Sumatera Selatan, Beni Hernedi sangat mengapresiasi Kota Prabumulih sebagai tuan rumah Pekan olahraga Provinsi (Poprorv) ke XII. Terutama untuk Venue Panjat Tebing yang terbilang sudah masuk standar nasional ini, tentunya merupakan asset dan peluang besar Kota Prabumulih untuk melahirkan para climber atau atlet panjat tebing lebih banyak lagi kedepan.

Fasilitas sudah cukup baik, dan dia berani katakanlah selain Palembang dan Muba, kini Kota Prabumulih juga memiliki sarana standar Nasional. “Harapan saya prabumulih bisa menggeliat lagi Karena lokasi yang strategis . sayang kalau tidak dimanfaatkan untuk mencetak  atlet yang berkompeten,” ujar Wakil Bupati Kabupaten Musi Banyuasin ini saat dibincangi disela menyaksikan finishing persiapan pertandingan Cabang olahraga panjat tebing.

Namun pria ini menyayangkan papan speed dan boulder terpisah, sehingga pada saat ada pertandingan harus ada doble panitia. “Hanya saja papan boulder, dengan peralatan dan papan speed terpisah, mungkin kota Prabumulih ada tujuan tersendiri untuk memanfaatkan lokasi yang strategis,” jelasnya yang didampingi oleh Slehan.

Sementara  Presiden Juri, Rusman Afandi saat dikonfirmasi koran ini mengatakan, untuk pertandignan cabagn olahraga panjat tebing terdapat sebanyak 23 medali yang akan diperebutkan oleh sebanyak 138 orang altet panjat tebing, dengan kategori lead perorangan putra putri, speed perorangna putra putri, boulder putra putri, group dan ganda campuran.

“Pertandingan akan dilaksanakan mulai Rabu (19/11) hingga satu minggu kedepan, kita berharap pertandingan berjalan lancar dan tidak ada masalah hingga selesai, meski pembukaan akan dilangsungkan sore, namun pukul 07.00 wib pertandingan akan dilangsungkan,” katanya seraya mengatakan akan ada pemenang dalam setiap kategori pertandingan.(05)

 

Komentar

News Feed