oleh

Panwascam Belitang Lantik 164 PTPS

MARTAPURA – Panitia Pengawas Pemilu (Kacamatan) Belitamg melantik panitia pengawas tempat pemungutan suara (TPS). Diketahui, sebanyak 164 PTPS dilantik dan mengambil sumpah pada hari ini (kemarin red), dan turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua panwascam Belitang Ardan Elfadani beserta anggota, dan anggota TNI dan Polisi serta Camat.

Dalam sambutannya, Ardan Elfadani ketua panwascam mengatakan di hadapan 164 PTPS yang di lantik, bahwa PTPS harus menjalankan seluruh pungsi dan kewajiban nya sesuai dengan sumpah, dan bersifat netralitas,tidak berpihak kepada semua calon baik legislatif, DPD ataupun capres. Bertanggung jawab mengawasi pemungutan suara yang akan di laksanakan pada tanggal 17 april 2019 mendatang.

“Saya minta semua PTPS yang di lantik hari ini dapat menjalankan semua tugas dan tanggung jawab nya sesuai dengan sumpah hari ini, dan bersifat netral kepasa seluruh calon, baik legislatif, DPD maupun calon presiden,” Kata ketua panwascam.

Ardan melanjutkan, dalam menjalankan tugas dan wewenangnya, PTPS di berikan kewenangan penuh dalam menjalankan pengawasan di TPS, agar dapat tercipta nya pemilu damai,transparan dan jauh dari politik uang.

“PTPS di berikan kewenangan penuh dalam menjalankan pengawasan di setiap TPS, agar dapat tercipta pemilu damai dan transparan khusunya di wilayah Belitang,” jelasnya. (dira)

News Feed