oleh

Pantau Titik Panas

-Nasional-98 views

LAHAT – Gangguan cuaca membuat hujan secara tiba-tiba meski di Sumatera Selatan khususnya di Kabupaten Lahat saat ini memasuki musim kemarau.
“Untuk Sumsel khususnya Kabupaten Lahat saat ini telah masuk pada musim kemarau, namun kadang kadang ada hujan juga,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Marjono SE kepada awak media, Minggu (7/7).

Lanjut Marjono mengatakan, selain itu pihaknya juga rutin melakukan rapat koordinasi dengan para camat se Kabupaten Lahat.

“Sebelumnya pada rapat koordinasi telah kami sampaikan dan juga kami imbau, kami juga beritahu terkait informasi cuaca dari BMKG kepada para camat, guna waspada,” ungkapnya saat dikonfirmasi oleh koran ini.

Apalagi sambungnya, kewaspadaan ini memasuki kemarau tinggi sehingga berpotensi kebakaran lahan. “Untuk itu perlu kewaspadaan dari seluruh elemen masyarakat,” ungkapnya.

Terkait itu, guna memantau perkembangan titik api/panas di Lahat, pihaknya telah menyiapkan alat monitor titik panas.

“Iya, kami ada alatnya, guna untuk mengetahui titik panas melalui hotspot dimana secara langsung dimonitor melalui satelit,” kata Marjono. (mg03)

Komentar

News Feed