oleh

Pantau Kesiapan Seluruh Sekolah

-Pendidikan-29 views

Jelang Pembelajaran Tatap Muka

PRABUMULIH – Usai melaksanakan pemantauan secara serentak bersama seluruh Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda), beberapa waktu lalu. Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terus melakukan pemantauan kesiapan protokol kesehatan di seluruh sekolah jenjang SMP yang ada di Kota Prabumulih.

Pelaksanaan pemantauan ini dilakukan, terkait kesiapan sarana protokol kesehatan Jalan pembelajaran tatap muka yang direncanakan para awal semester genap mendatang. Pelaksanaan pemantauan hanya melihat kesiapan sarana protokol kesehatandi sekolah,  seperti yang tertera berdasarkan aturan Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran tatap muka.

“Diantaranya ketersediaan wastapel tempat mencuci tangan, tata letak kursi yang harus berjarak, dan lain sebagainya,” kata  Trinila Krisna saat dibicnangi koran ini disela kunjungannya di SMPN 6 Prabumulih, Senin (16/11/2020)

Selain itu, Nila juga mengatakan bahwa Selain itu kita juga melihat pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan jelang pelajaran tatap muka. Menurutnya, rata-rata sekolah di Kota Prabumulih sudah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. “Kita tinggal menunggu aturan Pemerintah untuk memulai pelaksanaan pemilihan tetap muka, untuk sarana semuanya insyaallah sudah siap,”tandasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 6 Prabumulih, Fickri SIP MM saat dikonfirmasi Koran ini mengatakan bahwa, sebelumnya pihaknya sudah mendapatkan kunjungan dari Wali Kota Prabumulih, langsung didampingi Kepla Dinas Pendidkan dan Dinas kesehatan.

Dari hasil kunjungan yang dilakukan, rata rata sarana prokokol kesehatan sudah terpenuhi. “Kunjungan untuk memantau kesiapan protokol kesehatan ini sudah yangke dua kalinya. Insyaallah kita siap belajar tatap muka, karna para orang tua juga sudah banyak menginginkan untuk belajar tatap muka,” tandasnya.(05)

 

Komentar

News Feed