oleh

Pantau Kesehatan Siswa di Sekolah

-Pendidikan-16 views

PRABUMULIH – Meskipun berada di tengah pandemi virus corona, para siswa tidak bisa datang ke  sekolah, namun petugas Kesehatan dari Puskesmas Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan, tetap melaksanakan tugasnya untuk memantau kesehatan siswa di sekolah.

Jika selama ini dilakukan secara langsung oleh petugas kesehatanke kepada para siswa di Sekolah, mulai dari pengukuran tinggi badan, kesehatan gigi, berat badan dan lainnya, namun saat ini terpaksa hanya dengan mengirim form yang harus diisi oleh siswa, untuk melakukan pemantawan kesehatan siswa.

“Kita melakukan sosialisasi pengisian form pemantauan kesehat siswa di sekolah, karena tidak bisa bertemu siswa jadi kita kirim ke Wali Kelas, nanti  dari wali kelas Link nya di sebar kegroup kelang masing-masing. Jawabannya nanti langsugn masuk ke kami,” jelas Drg Maya  Kirana Dian Puspita Sari AMKG dari Puskesmas Tanjung Raman.

Lebih lanjut, Maya sangat berharap agar para siswa benar benar mengisi formulisnya dengan data yang sebenarnya. Dengan melakukan pengukuran tinggi badan, berat badan dan lainnya yang diminta di formulir online tersebut. Apalagi jumlah siswa di wilayah kecamatan Prabumulih Selatan ada sebanyak 11 SD,2 SMP dan 3 SMA SMK yang kesehatan siswanya harus di pantau.

“Nanti akan kami tindak lanjut, terutama untuk yang belum mengumpul, kita ingint ahu alasannya. Karna hal ini sangat penting untuk keberlangsungan kegiatan belajar mengajar meski dari jarak jauh,” tandasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 3 Prabumulih, Pamuji Rahayu SPdi sangat berterimakasih atas kerjakeras pihak Puseksmas yang bekerja maksimal meski di tengah pandemi.

“Kita juga sebenarnya sangat sedih dengan keadaan ini, meski siswa tetap belajar dari jarak jauh, namun Guru tidak bisa digantikan dengan tekhologi , apalagi tentang pembentukan karakter siswa. Diperlukan pendekatan dan komunikasi langsung dengan siswa. Karena itu kita sangat berharap keadaan ini segera mebaik agar para siswa bisa segera masuk kembali,” jelasnya.(05)

Komentar

News Feed