oleh

Panitia PAS Mulai Kumpulkan Jawaban Siswa

PRABUMULIH– SMPN 10 Prabumulih melaksanakan ujian kenaikan kelas kombinasi antara di rumah dengan di Sekolah. Pelaksanaan Ujian di rumah, khusus untuk mata pelajaran penunjang tertentu seperti PPKN dan Pendidikan jasmani, serta Pendidikan Agama. Sedangkan untuk mata pelajaran inti seperti IPA, IPS, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dilaksanakan secara tatap muka di Sekolah.

Setelah melangsungkan pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (Pas), di luar jaringan yang dikerjakan dirumah. Kini guru SMP Negeri 10 Prabumulih, nulai mengumpulkan jawaban dari siswa. Kehadiran siswa ke Sekolah sekaligus melaksanakan ujian tatap muka.

Usai pengumpulan jawaban, panitia kembali menjadwalkan pengkoreksian hasil ujian untuk kenaikan kelas siswa kelas 7 dan kelas 8, lantaran menunggu hasil jawaban semesteran yang dilaksanakan secara tatap muka di Sekolah.

“Kita kombinasikan Pelaksanaan Ujian agar para orang tua mengetahui anaknya haeus belajar untuk dapat naik kelas,” ujar Wakil kepala sekolah bidang kurikulum SMP Negeri 10 Prabumulih, Mardiana MSi saat dikonfirmasi koran ini.

Dia juga mengatakan bahwa, saat pelaksanaan ujian dari jarak jauh, siswa yang diwakili oleh orang tua mengambil soal dari sekolah, agar dapat berkoordinasi dengan pihak sekolah.  “Selama 2 hari Jumat dan Sabtu kemarin, siswa melaksanakan ujian dari rumah dan jawaban dikumpulkan hari ini bersamaan dengan ujian untuk mata pelajaran yang yang diujikan secara tatap muka,”bebernya.

Lebih jauh, wanita yang akrab di sapa Aja ini mengatakan ada beberapa siswa kelas 7 dan kelas 8 yang tidak hadir dalam pelaksanaan semester kenaikan kelas, Jadi untuk menuntaskan tugas, pihaknya terus jalin komunikasi dengan orang tua siswa, agar dapat mengikuti ujian, baik secara tertulis dari jarak jauh atau datang langsung ke sekolah.

“Kita juga berharap agar para orang tua lebih peduli dengan pendidikan anak, sehingga anak tidak begitu jauh ketinggalan. Karena sebelum kenaikan kelas para siswa harus mempertanggung jawabkan ketertinggalan,” tandasnya. (05)

Komentar

News Feed