oleh

Pangung Striker Buangan

-Olahraga-18 views

LONDON – Januari lalu, Oliver Giroud pernah dibuat mati kutu saat rumor bahwa dirinya tak masuk dalam skuad Chelsea membuatnya bersikeras ingin hengkang dari Stamford Bridge. Ya, bomber asal Perancis ini kalah bersaing dengan para juniornya. Giroud sejauh ini baru tampil dalam enam pertandingan di Premier League untuk The Blues musim 2019/20, dengan hanya empat di antaranya sebagai starter.

Namun rumor tersebut akhirnya pupus. Giroud resmi memperpanjang kontrak selama setahun di Chelsea, tepatnya hingga Juni 2021 alias akhir musim depan. kontrak tersebut akhirnya berbuah manis. Giroud menjadi tampil impresif saat The Blues saat menang 2-1 atas Aston Villa, dini hari tadi WIB.

Kemenangan ini membuat Chelsea memperkokoh posisinya di empat besar. Sekarang, pasukan Frank Lampard itu duduk nyaman di peringkat keempat dengan 51 poin, unggul 5 poin dari kejaran Manchester United yang baru berbagi angka dengan tetangga The Blues, Tottenham Hotspur kemarin. ”Kami sedang berada dalam titik dimana kami bisa bertahan di papan tengah atau melihat kami harus menantang jago-jago Eropa (Liga Champions)” ujar Giroud kepada BBC Sport.

Kontribusi Giroud memang tak bisa dipandang sebelah mata. Chelsea yang sebelumnya tertinggal 0-1 di babak pertama, mampu membalas lewat sontekan keras dari Christian Pulisic dari umpan Cesar Azpilicueta dan melepaskan tembakan keras untuk mencetak gol pada menit ke-60.

The Blues tidak membutuhkan waktu lama untuk berbalik unggul. Azpilicueta kembali mendapuk dirinya sebagai man of the match setelah mengumpan bola matang kepada Giroud. Striker asal Prancis itu pun menyelesaikan serangan tersebut menjadi gol di menit 62.

Ini merupakan gol ketiganya secara beruntun dalam tiga laga Chelsea terakhir. Momentum kemenangan ini tentu membuat Lampard terhenyak. Ya, Pulisic dan Giroud memang bukan target skuad utamanya di musim pertama Frank Lampard sebagai manajer Chelsea. Namun penampilan mereka di laga ke-100 kepelatihan Lampard membuat semuanya berubah.

Baru-baru ini, Lampard memang punya banyak rancangan untuk mengubah lini depannya lebih muda. Seperti membeli winger asal Ajax Hakim Ziyech dan striker RB Lepizig Timo Werner bernilai lebih dari USD 100 juta. (fin/tgr)

Komentar

News Feed