oleh

Panen Strawberry di Curup

-Metropolis-23 views

ORIENTASI Media goes to Bengkulu berakhir Selasa (23/4/2020), setelahnya dilanjutkan perjalanan panjang kembali ke Kota Nanas. Sempat panen strawberry di Curup Kabupaten Rejang Lebong, bagaiman keseruannya?

ANDRIAN PURJA – Curup, Rejang Lebong

Jam ditangan menunjukkan pukul 07.00 WIB, dua bus PO Limbersa bersiap di depan Hotel Amaris Kota Bengkulu. Menunggu sebanyak 80 awak media dan pegawai Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) untuk diangkut pulang ke Bumi Seinggok Sepemunyian.

Sekitar pukul 07.30 WIB, penumpang masuk bis lalu berangkat. Sebelum pulang, Sempat menyambangi pusat ole-ole di Benteng Port Malborough dan Jalan Angut untuk membeli oleh-oleh sebagai kenang-kenangan bagi keluarga di Prabumulih.

Sekitar dua jam perjalanan di tempuh, menurun bukit dan jalan berkelok-kelok. Sekitar pukul 13.00 WIB, tiba di Curup dan makan sejenak di Lesehan Pancuran sekaligus menyempatkan diri sholat dzuhur. Sekitar satu jam makan, lalu berangkat kembali ke kebun strawberry untuk panen.

Juga, sebagai oleh-oleh buat keluarga di Prabumulih. Begitu masuk, langsung disambut pegawai dan menyodori keranjang sebagai tempat strawberry dipanen. “Udah tahu aturannya kan, kalo makan hanya dua saja. Kalau lebih dari itu dikenai bayar, 1 kg-nya Rp 80 ribu,” ujar Dedi, Pengelola Kebun Strawberry, Selasa sore.

Puas panen, sejumlah orang memanfaatkan lokasi indah dibawa Bukit Kabah tersebut sebagai tempat swafoto. “Bagusnya tempatnya, sekalian panen strawberry sekaligus menikmati alam kaki pegunungan,” ujar Eka, salah satu awak media.

Di lahan sekitar satu hektar tersebut, ribuan strawberry ditanami dan baru lima bulan sudah bisa menikmati hasilnya. “Dapat berapa kak,” ujar Eka menyapa temannya.

“120 gram, sekitar Rp 16 ribu dek. Hasil panen strawberry,” jawab Rian, awak media juga ikut dalam rombongan Orientasi Media Goes to Bengkulu.

Sekitar 1 jam di lokasi itu, hujan rintik turun dan mengakhir kunjungan ke lokasi tersebut. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke Prabumulih melalui Lubuk Linggau.  “Alhamdulillah, Orientasi Media Goes to Bengkulu berjalan sukses. Tahun depan, insya allah program ini bisa kembali terlaksana. Tetap bekerja dan jaga kekompakan. Salam PWI,” ujar Ketua PWI, Mulwadi. (*)

 

Komentar

News Feed