oleh

Panen Buah di Kampung Tangkal Covid, Kapolres: Rasanya Segar…

-Metropolis-18 views

PRABUMULIH – Adanya Kampung Tangkal Covid-19, guna menjaga ketahanan pangan masyarakat selama pandemi dinilai tepat dan sangat baik.

Apalagi, kata Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH Sik MH khususnya di Desa Pangkul bisa menghasilkan beragam buah. Salah satunya, buah melon dan sudah bisa dipanen.

“Tidak hanya itu saja, juga ada tanaman sayuran. Berupa kangkung, cabai, dan lainnya. Termasuk juga, budidaya lele. Dengan adanya budidaya sayuran, buah, dan ikan. Di tengah pandemi Covid-19, belum tahu sampai kapan. Jelas masyarakat, mampu bertahan khususnya menjaga ketahanan pangannya,” ujar Siswandi, sapaan akrabnya di sela meninjau Kampung Tangkal Covid-19 di Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Selasa sore (3/11/2020).

Bahkan, dirinya didampingi Wakapolres, Kompol Masnoni SIk dan jajaran sempat melakukan panen sayuran dan buah. Sekaligus, mencicipi buah melon. Rasanya segar. “Keberhasilan Kampung Tangkal Covid-19 di Desa Pangkul, bisa dijadikan contoh bagi Kampung Tangkal Covid-19 lainnya dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat,” terang Mantan Kasat Narkoba Polresta ini. (03/asa)

 

 

 

Komentar

News Feed