oleh

Pancasila, Ruh Mewujudkan Cita Bangsa

PRABUMULIH – Hari peringatan kesaktian pancasila, 1 Oktober ditandai upacara bendera dilaksanakan di Halaman Mapolres, kemarin.

Upacara bendera tersebut, diinspekturi langsung Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH diikuti jajarannya.

Kapolres mengatakan, kalau upacara ini sengaja dilakukan mengenang jasa para pahlawan telah gugur pada pemberontakan G30S/PKI.

“Peringatan hari kesaktian pancasila kali ini memiliki makna, meneguhkan semangat bangsa menjadikan pancasila sebagai ruh menggerakan cita-cita luhur bangsa.

“Kita harus mampu dapat meresapi dari pesan-pesan tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasilamenuju Indonesia maju dan bahagia,” ungkapnya.

Nah, sebagai bentuk penghargaan. Pada kegiatan upacara bendera tersebut, tidak lupa mengheningkan cipta untuk mendoakan bagi pahlawan telah gugur di peristiwa tersebut.

“Kita wajib mengenang dan mendoakan para pahlawan telah mendahului, karena atas jasanya. Kita bisa berdiri seperti sekarang ini, dan menikmati hari ini sebagai negara merdeka. Besar sekali pengorbanan jasa pahlawan,” kata dia.

Ungkapnya, sebagai generasi penerus bangsa. Kata dia, sudah menjadi kewajiban untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan.

“Untuk mengisi kemerdekaan dengan cara ikut serta dalam pembangunan,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed