oleh

Palo dan Dipe Bakal Jadi Wakil Ketua

-Metropolis-73 views

Golkar Belum Terima Balasan

PRABUMULIH – Unsur Pimpinan Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih periode 2019-2024, akan dinahkodai Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Nah, dari tiga unsur pimpinan tersebut dua nama, yakni untuk wakil I dan wakil II sudah ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Untuk wakil I yakni Ahmad Palo SE dari PPP dan wakil II dari PDIP yakni Ir Dipe Anom. “Hanya Golkar yang belum, tapi untuk PPP dan PDIP surat sudah masuk ke Sekwan. Insyallah tidak berubah,” kata Ketua DPC PPP Ahmad Palo.

Ketua DPRD ini menyampaikan, nantinya saat sidang perdana sebelum pelantikan masih akan tetap dipimpin oleh pimpinan lama. “Nantinya setelah pelantikan langsung serahterima palu ke pimpinan sementara karena nanti akan ada pimpinan sementara sebelum definitif,” ujarnya.

Untuk pimpinan sementara lanjut suami Hj Rusni SH ini, nantinya hanya akan dipimpin oleh dua pimpinan. “Pimpinan sementara tetap partai pemenang pemilu pertama dan kedua,” terangnya.

Disampaikannya, nama-nama pimpinan sementara yang diusulkan masing-masing partai nantinya akan dibacakan oleh sekwan usai pelantikan 27 September mendatang. “Nanti waktu itulah sekwan akan membacakan siapa yang menjadi pimpinan sementara,” terangnya.

Sementara itu untuk Partai Golkar, belum diketahui apakah Sutarno atau Welizar yang akan memegang palu DPRD. Sebab hingga kemarin, partai golkar belum menerima balasan dari DPP. “Belum datang dari Jakarta, kita usulkan 4. Kalau berdasarkan posisi jabatan, kedudukan kita kirimkan. Suara terbanyak juga kita kirimkan. Kita serahkan ke DPP yang akan ditunjuk siapa. Kita kirimkan semua tidak ada pilih kasih,” kata Ketua DPD Partai Golkar Ir H Ridho Yahya MM dibincangi saat akan menghadiri sidang paripurna pengesahan APBD 2020 di gedung DPRD.

Untuk diketahui, dalam pemilihan legislatif 2019-2024 Partai Golkar, PPP dan PDIP masuk dalam tiga besar hasil perolehan suara terbanyak di Kota Prabumulih. Dengan demikian unsur pimpinan DPRD juga berasal dari tiga partai tersebut. (08)

Komentar

News Feed