oleh

Palembang Masih Mendominasi Kasus Transmisi Lokal

-Metropolis-46 views

 

PALEMBANG – Jumlah pasien positif Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Sumatra Selatan kembali bertambah. Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Sumsel, dr Zen Ahmad, per 28 April 2020, tambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 13 orang.

Masing-masing, delapan warga Palembang, dua warga Banyuasin, satu warga Lubuklinggau, satu warga OKI, dan satu warga Muara Enim.

Delapan warga Palembang yang dinyatakan positif corona tersebut merupakan kasus transmisi lokal, sedangkan untuk warga Lubuklinggau, Muara Enim, OKI, dan Banyuasin merupakan kasus impor. Selain kasus impor, salah satu warga Banyuasin lainnya kasusnya masih dalam penyelidikan.

“Dengan adanya penambahan ini, artinya total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Sumsel menjadi 143 orang. Selain itu, kasus sembuh bertambah empat orang dan satu pasien terkonfirmasi meninggal dunia,” terang dr Zen saat gelaran Video Conference dengan awak media di Command Center Pemprov Sumsel, Selasa (28/4).

Untuk pasien yang sembuh dari virus corona di Sumsel bertambah empat orang yang semuanya berasal dari Kota Palembang. Secara keseluruhan total kasus pasien yang telah sembuh sejauh ini mencapai 22 orang.

“Kasus konfirmasi meninggal hari ini ada satu orang yang berasal dari Banyuasin. Pasien itu ada penyakit penyerta yakni gagal ginjal,” jelasnya.

Secara keseluruhan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumsel mencapai 3.699 orang yang terdiri dari selesai pemantauan sebanyak 2.218 orang dan masih dalam pemantauan 1.481 orang.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih menunggu hasil sampel di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kota Palembang mencapai 77 orang. Dengan rincian penambahan kasus PDP 18 kasus per, 28 April 2020.

“Untuk pemeriksaan sampel di BBLK Kota Palembang secara keseluruhan sejauh ini berjumlah 741 orang. Dimana 70 persennya itu didominasi Orang Tanpa Gejala (OTG),” pungkasnya. (ety/sg/sumeks.co)

 

Komentar

News Feed