oleh

Palembang Juara BC, 1Lion Jambi Juara SF

PRABUMULIH – Palembang keluar sebagai juara BC, disusul Lampung Tim dan Prabu Tim sebagai pemenang lomba burung berkicau piala walikota dalam rangka HUT Kota Prabumulih ke-18. Sedangkan juara SF yaitu 1Lion dari Jambi dan diikuti Gado-Gado.

Ketua Penyelenggara, Agus Pargianto mengungkapkan, kalau para juara itu hasil rekap juara dilakukan para juri dari Rajawali Indonesia. “Palembang Tim juara BC, sedangkan 1Lion Jambi juara SF,” jelas Agus, sapaan akrabnya dikonfirmasi, Senin (21/10).

Lomba burung berkicau memperebutkan piala walikota ini, akunya pesertanya membludak bukan 800 peserta. Tetapi, mencapai 1.310 peserta. “Para pemenang berhak atas hadiah uang pembinaan, piala dan juga sertifikat. Uang hadiah total Rp 100 jutaan, telah kita kita bagikan semuanya kepada para pemenang di 32 kelas dan 9 kategori diperlombakan,” akunya.

Agus mengatakan, besarnya antusias peserta dari lomba ini. Tidak hanya diikuti peserta dari Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan (Sumsel). Tetapi, juga peserta dari luar Sumsel.

“Peserta ada dari Aceh, Medan, Bengkulu, Jambi, dan lain-lainnya. Kesuksesan lomba ini, menjadi tolak ukur kita mengadakan lomba burung berkicau tahun depan,” ucapnya.

Pantuan koran ini, kategori lomba antara lain; Wako, Wawako, Sekda, dan lainnya. Kelas diperlombakan, mulai murai, kacer, ciblek, kenari, cucak ijo, dan lainnya.

Urip, salah satu peserta dari Bengkulu. Meski, tidak menjadi juara utama. Tetapi, cukup puas bisa keluar sebagai juara lomba di sejumlah kelas. “Kita ikut kelas murai, kacer, dan cucak ijo. Murai kita juara tiga dan kacer juara dua,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed