oleh

Pagar Makam Bakal Dibangun

-Kecamatan-107 views

TALANG BATU – Tak hanya pembangunan melalui Dana Desa (DD), pembangunan dengan bersumber dari dana APBD juga dilakukan di desa-desa.

Di desa Talang Batu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) salah satunya. Tahun 2019 ini, Pemerintah Kota (pemkot) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan membangun pagar untuk membatasi pemakaman dengan pemukiman yang berada di dusun I.

“Itu sudah lama kami usulkan, dan disetujui. Melalui ABT (Anggaran Belanja Tambahan) 2019 ini akan dibangun. Saat ini kami menunggu realisasinya,” kata kepala desa Talang Batu Sahril Kanedi Senin (7/10).

Sahril menuturkan, pembangunan pagar untuk lahan makam atau kuburan memang sejak lama diinginkan warga. Hal itu dikarenakan, kondisi makam desa yang berada tepat ditengah dusun. “Tepat dipinggir jalan dan dipusat desa, sudah tidak enak kalau tidak dipagar. Jadi harus dipagar,” terangnya.

Selain pembangunan pagar makam, desa Talang Batu juga menerima sejumlah pembangunan dari Pemkot. “Seperti pembangunan jalan masuk desa, kemudian jalan cor bertiang dari dusun 1 dan 2 menuju dusun 3. Khusus cor bertiang baru separuh tahun depan diselesaikan,” tuturnya.

Warhar petugas pembersih makam, mengakui bila pagar untuk membatasi makam dengan pemukiman sangatlah penting. “Jaraknya juga sangat dekat dengan pemukiman warga, tepat dipinggir jalan. Jadi kalau kami selaku warga memang sudah berkeinginan lahan kuburan itu dipagar,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed