oleh

Padat Karya Bakal Bebas Banjir

-Pendidikan-101 views

PADAT KARYA – Permasalahan banjir yang terjadi setiap kali turun hujan yang dikeluarkan oleh warga, terutama di sepanjang Jalan Padat karya Kelurahan Gunung Ibul, kecamatan Prabumulih Timur kini menemukan solusi. Drainase atau saluran kini mulai dibongkar dan digali dengan kedalam kisaran 0,5 meter.

Nah pembangunan drainase membuat pihak SDN 56, yang menjadi langganan banjir lega. “Alhamdulillah sekarang drainase sudah digali, kami sangat berterima kasih kepada Bapak Wali Kota Prabumulih yang sudah mengalokasikan dana untuk pembangunan drainase dijalan Padat karya, hingga kami juga mendapatkan manfaatnya,”kata Kepala Sekolah SDN 56, Herlina Djali SPd.

Ia mengatakan, menurut informasi yang didapatkan pembangunan drainase satu paket dengan pemasangan trotoar. Sehingga jika memang benar, maka pihaknya harus membangun pagar baru. Karena kondisi saat ini ukuran pagar tidak terlalu tinggi.

“Kondisi sekarang saja pagar sekolah hampir tenggelam, apalagi kalau nanti setelah dipasang trotoar. Kemungkinan kami juga harus ganti pagar baru,”tandasnya.

Pantauan koran ini, satu buah alat berat terus mengeruk drainase agar air bisa melintas tanpa ada halangan yang mengakibatkan kebanjiran dibeberapa titik sepanjang jalan Padat karya.

Sementara diketahui pembuatan drainase ini merupakan proyek pembangunan infrastruktur Pemerintah Kota Prabumulih, dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dengan nilai yang cukup besar.(05)

Komentar

News Feed