oleh

PA Menuju WBK dan WBBM

-Kecamatan-75 views

PRABUMULIH – Pengadilan Agama (PA) kota Prabumulih melakukan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanganan ZI PA Prabumulih menuju WBK WBBM di gedung kesenian Selasa (22/10), dihadiri Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM, Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palembang Drs H Endang Ali Ma’sum SH MH, hadir

Dalam sambutannya, Ketua PTA Endang Ma’sum menyampaikan apresiasi kepada PA Prabumulih yang telah mencanangkan ZI menuju WBK dan WBBM. “Begitupula kepada Pemerintah Kota yang telah memberikan dukungan dan membantu PA untuk mewujudkan WBK dan WBBM,” katanya.

Ia juga berharap program Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM harus dimaknai bukan hanya untuk mencapai predikat, tetapi lebih jauh dapat mewujudkan birokrasi yang bersih, birokrasi yang efektif dan efisien serta birokrasi yang memiliki pelayanan publik yang optimal. “Dan yang terpenting memberikan pelayana publik yang baik dan berkualitas untuk masyarakat Prabumulih,”terangnya.

Ketua Pengadilan Agama Kota Prabumulih Suryadi SAg SH MH menyampaikan, untuk wilayah Sumatera Selatan sudah 9 PA yang melakukan pencanangan ZI. “Dari 12 Pa sudah 9 termasuk PA Prabumulih, yang sudah melakukan pencangan ZI menuju WBK dan WBBM,” katanya singkat.

Sementara itu Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan, dalam mewujudkan WBK dan WBBM tidaklah mudah. “Membiasakan yang benar memang sulit, tapi itu harus dilakukan meski memang agak berat,” kata Ridho.

Orang nomor satu ini menyampaikan, keberadaan PA sangatlah membantu masyarakat Kota Prabumulih. “Selama ini masyarakat harus ke Muara Enim untuk mengurus surat cerai, dan alhamdulillah kami sudah melaksanakan Isbat nikah beberapa tahun lalu membantu masyarakat yang kurang mampu,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed