oleh

Over Target, Rehab 75 Pecandu Narkoba

-Metropolis-155 views

PRABUMULIH – Target rehabilitasi atau rehab narkoba ditetapkan Badan Narkotika Nasional (BNN), sudah terpenuhi alias overtarget. Dari 50 orang pecandu narkoba, data BNN sejauh ini telah 75 orang pecandu narkoba direhab. Pelaksana Tugas Kepala (Plt KA) BNN, Achmad Junaidi SPsi menerangkan, sebanyak 55 pecandu narkoba dirawat jalan di Klinik Pratama Praja Nugraha di BNN.

“Lalu, sisanya atau sekitar 25 orang dirawat di sejumlah tempat rehab. Seperti; Kalianda, Bersama Kita Bisa Pagar Alam, Yayasan GAS, dan RS Fadhillah,” ucap Jun, sapaan akrabnya, Rabu (24/7). Sambungnya, sebanyak 53 rehab narkoba berasal dari sukarela (voluntary). Hasil program SIL (Skrining Interpensi Lapangan), dilakukan petugas BNN. “Lalu, 22 orang berasal dari kompulsary. Bisa juga karena tangkapan, terjaring razia dan lainnya,” terangnya.

Akunya, penyalahgunaan narkoba didominasi oleh pengangguran. Begitu juga, pelajar dan mahasiswa terdapat 9 kasus, hasil rehab dilakukan BNN. “Penyalahgunaan narkoba didominasi sabu. Lalu, ekstasi, dan ganja,” pungkasnya. Sementara itu, kata dia, rincinya 75 orang rehab narkoba data hingga akhir Juli ini. Januari sendiri, akunya ada 4 orang. Lalu, Februari 13 orang, Maret 7 orang, April 9 orang, Mei 15 orang, dan Juni 9 orang. “Terbanyak, rehab terjadi pada Juli ini ada 18 orang,” pungkasnya. (03)

Data rehab BNN periode Januari hingga Juli.
Bulan Jumlah
Januari 4
Februari 13
Maret 7
April 9
Mei 15
Juni 9
Juli 18
Total 75 orang

Sumber Data : BNN Prabumulih

Komentar

News Feed