oleh

Optimis Sumbang Juara

PRABUMULIH – Sutrisno (23), pegawai Rutan Kelas II Bagian Pembina Kerohanian menjadi salah satu utusan asal Prabumulih bersaing di ajang MTQ tingkat Provinsi, 5-11 September mendatang di Palembang.

Ini kedua kalinya, ia ikut MTQ Provinsi. Dan, kali ini ia mengikuti cabang tilawah dewasa. Dengan kemampuan dimilikinya, dan rutin berlatih optimis bisa menyumbangkan prestasi bagi Prabumulih di ajang regional tersebut.

“Kalau grogi, yah grogi kak apalagi lawan yang kita hadapi bagus-bagus. Apalagi berasal dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel),” ujarnya kepada awak media di sela-sela kerjanya, Jumat lalu (4/9/2020) sebelum berangkat mengikuti MTQ tingkat Provinsi.

Tetapi, ia yakin dengan usahanya berlatih sehabis sholat isya di rumahnya sejauh ini bisa menghasilkan, prestasi bagi Bumi Seinggok Sepemunyian ini.

“Jauh sebelum berangkat ini, karena tidak bisa latihan bersama karena Covid-19. Termasuk juga TC, saya latihan sendiri di rumah dan juga tempat kerja. Paling sering, sehabis sholat Isya meningkatkan kemampuan dengan rutin membaca alquran. Dalam meningkatkan kemampuan, kita dipantau Kesra. Kalau persiapan sudah maksimal,” akunya.

Pendidikannya semasa SMA di salah satu sekolah keagamaan di Palembang, akunya menjadi bekal berharga bagi dirinya dalam meningkatkan kemampuan membaca alquran. “SMA, saya bersekolah di Azariah Palembang. Saya tekuni, dan berlatih sendiri hingga menjadi sekarang ini,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed