oleh

Optimis Partisipasi Pemilih 90 Persen

-Metropolis-158 views

PRABUMULIH – Momentum Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu, 17 April 2019. Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH menyoblos bareng keluarga di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tak jauh dari rumahnya.

Wako, Ir H Ridho Yahya MM bersama Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu bersama kedua putrinya mendatangi TPS 09 Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, kemarin, sekitar pukul 09.00 WIB dan mencoblos.

Sedangkan, Wawako, H Andriansyah Fikri SH dan Hj Reni Indahyani SKM bersama putri sulungnya mendatangi TPS 07 Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat sekitar pukul 10.00 WIB menyalurkan hak suaranya.

Usai melakukan pencoblosan, Wako dan Wawako didamping sejumlah Kepala OPD meninjau ke sejumlah TPS. Salah satunya, Rutan Kelas IIB, dan lain-lainnya.

“Animo atau antusias warga mendatangi TPS-TPS, cukup ramai. Kita optimis, partisipasi pemilih di Prabumulih diatas 90 persen. Pemilihan hari ini (kemarin), situasi dan kondisinya relatif aman dan berjalan lancar,” ujarnya, tak lupa ia mengajak masyarakat untuk memantau hasil pemilu.

“Mari kita pantau bersama, kita juga telah menurunkan tim pemantau di lapangan. Kita kan wasit, kalau ada kecurangan segera laporkan kepada pihak terkait,” terangnya.

Demikian pula, ungkap Wawako, H Andriansyah Fikri SH, kalau pencoblosan hari kemarin relatif berjalan lancar dan aman. Hasil pantauannya di sejumlah TPS di sepanjang Jalan Gunung Kemala, antusias masyarakat relatif besar.

“Rata-rata warga datang ke TPS, diatas 80 persen. Kita optimis, target pemilih ditetapkan KPU bisa terlampaui,” sebutnya.

Fikri juga menuturkan, tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan pemilu ini. Meskipun ada, kata dia, bisa diselesaikan KPU selaku penyelenggaran dan pihak terkait.

“Memang ada kendala di TPS 09 Kelurahan Patih Galung, surat suara presiden tidak ada. Tetapi, sudah ada solusi dari KPU. Dan, pencoblosan bisa tetap berlangsung,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed