oleh

Optimis Bisa UNBK Mandiri

PRABUMULIH – SMP Yayasan Bakti (YB) PrabumuliH, optimis bisa melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri tahun ini.

Sementara selama tiga tahun lalu, SMP YB menumpang ke beberapa sekolah, diantaranya SMA Negeri 1 dan SMK YPS Prabumulih.

Hal ini seperti dituturkan oleh Kepala Sekolah SMP YB, Drs Arkoni saat di bincangi koran ini diruang kerjanya Rabu (13/11).

Menurutnya, menumpang ke beberapa tempat selama tiga tahun terakhir, banyak hal yang dihadapi. Mulai dari rasa khawatir karena para siswa bertamu dirumah orang, hingga khawatir ada masalah lain yang tidak diinginkan terjadi, nah motivasi untuk melaksanakan UNBK terus bergejolak.

Hingga akhirnya, tahun ini Pemerintah Pusat menyalurkan bantuan sebanyak 20 unit komputer yang lengkap dengan fasilitas lainnya, akhirnya menjawab keinginan keluarga skeolah untuk dapat melaksanakan UBNBK secara mandiri.

“Alhamdulillah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Pemerintah Pusat menyalurkan bantuan kepada kita,  berupa 20 unti komputer. Insyaallah dalam waktu dekat akan langsung dipasang instalasi diruang laboratirium sekolah,” jelasnya.

Pria ini mengatakan, tahun ini setidaknya ada sebanyak 115 orang daftar peserta ujian di Sekolah yang beralamat di jalan Urip Sumodiharjo Kecamatan Prabumulih Utara ini, dengan bantuan daru pusat sebanyak  20 unit, pihaknya akan bekerjasama dengan SMK YB untuk melakukan pinjam pakai laptor siswa.

Selain kekurangan laptop, saat ini SMP YB sedang mempersiapkan  pemasangan air conditioner (Ac) dan kursi yang dibutuhkan kisaran 56 unit untuk memenuhi kebutuhan dua sesi pelaksanaan UNBK mandiri.

Diketahui, saat ini beberapa sekolah sedang melaksanakan simulasi UNBK, sebagai bentuk kesiapan sekaligus uji coba prasarana yang dibutuhakn saat UNKB berlangsung. Jadwal simulasi tersebut akan terus berlangsung hingga bulan maret mendatang.

Namun SMP YB berkomitmen untuk ikut gladi saja,  karena merupakan agenda yang harus diiukuti oleh para siswa yang akan melaksanakan UNKB secara mandiri. “Kita ikut jadwal yang wajib saja, karena pada saat gladi, posisinya sudah samaseperti saat ujian berlangsung. Mulai dari posisi tempat duduk hingga penyusunan komputer tidak akan diubah lagi setelah gladi,” tandasnya.(05)

 

 

 

 

Komentar

News Feed