oleh

Optimalkan Pendapatan, Gandeng Kejari

-Metropolis-16 views

PRABUMULIH – Mengali potensi dan meningkatkan pendapatan bagi daerah, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) mengandeng Kejaksaan Negeri (Kejari). Kerja sama itu ditandai dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan Plt Kepala Bapenda, Ratih Puspa SE dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Topik Gunawan SH MH, Rabu (16/12/2020) disaksikan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM.

Wako, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, jangan meremehkan masalah, sehingga timbul masalah lebih besar.“MoU Bapenda dan Kejari sangat baik. Harapannya, Bapenda dan Jaksa Pengacara Negara (JPN) bisa mengali potensi pendapatan daerah. Sehingga bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada 2021,” ujar Ridho, sapaan akrabnya.

Ungkapnya, kegiatan MoU ini hendaknya didukung kepala dinas. Dan, dirinya telah mengeluarkan rambu-rambu. “Kegiatan ini, salah satu upaya mengamankan Pemkot di situasi sekarang ini. Suka tidak suka, mau tidak mau diterapkan,” bebernya.

Harapnya, Bapenda harus bisa mengali potensi pendapatan daerah bersama Kejari.“Bisa mendongkrak APBD. Contoh, kios di PTM banyak menuggak. Banyak kios kosong, diambil sewa tahun depan. Juga, lain-lainnya. Selain itu, minimnya temuan ke depannya,” tukasnya.

Kejari, Topik Gunawan SH MH mengapresiasi MoU yang dilakukan. Ia mengatakan kalau apa yang dilakukan sejalan dengan misi Kejari. Sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN), melakukan kegiatan pemerintahan dan pendampingan di Seksi Datun,” bebernya.

Lanjut Topik, Prabumulih ini memang APBD kecil, namun geliat pembangunan tinggi.“Hendaknya OPD memberikan kuasa ke JPN,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed