oleh

Operator Harus Bekerja Maksimal, Update Data ke Website

PRABUMULIH – Soal Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) menjadi perhatian Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM.

Setidaknya hal itu disampaikan orang nomor satu di kota Nanas ini dalam rapat kordinasi (Rakor) bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa sore (12/1/2021) di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemerintah kota (Pemkot).

Wako mengatakan, agar semua OPD menjadi operator dapat mengupdate data ke website Pemkot. “Saya berharap agar semua operator dapat bekerja secara maksimal, sehingga SPBE dapat berjalan dengan baik dan sistematis,” tekan Ridho.

Hal ini, kata dia, dalam rangka perbaikan pelayanan publik di lingkungan Pemkot. Dan, juga sebagai tindak lanjut Korsupgah KPK terkait SPBE. “Semuanya diharapkan sudah terintegrasi ke SPBE, dan Diskominfo sebagai leading sektornya. Ini harus jadi perhatian serius seluruh OPD,” bebernya.

Selanjutnya, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo, Drs Mulyadi Musa MSi menambahkan, semua operator wajib menguasai komputer dan menguasai sistem dari SPBE. “Sehingga, memudahkan operasional SPBE dalam rangka peningkatan pelayanan publik dan juga program Pemkot,” tukasnya.

Apalagi, kata dia, sekarang ini sudah 90 persen aplikasi OPD sudah terkoneksi dengan SPBE. “Tinggal menjalankannya dan mengawasinya lagi, agar berjalan secara optimal SPBE ini,” tutupnya. (03)

Komentar

News Feed