oleh

OPD Wajib Intens Koordinasi ke Kabupaten dan Kota

  • Soal Kesiapan Ikut MTQ Provinsi

PRABUMULIH – Penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi di Kota Nanas ini, tinggal hitungan minggu saja. MTQ tingkat provinsi dijadwalkan akan diselenggarakan pada 3-10 April mendatang.

Walikota, Ir H Ridho Yahya MM meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku penanggung jawab peserta MTQ kabupaten dan kota untuk intens berkoordinasi.

“Jemput bola dan intens kepada peserta kabupaten dan kota terkait kesiapannya ikut MTQ. Jumlah pesertanya, penginapan, katering, shutlle dan lain-lainnya,” ujar Ridho ketika memimpin rapat kordinasi (Rakor) bersama OPD di Ruang Rapat Lantai 1, Senin (16/3).

Pada rapat tersebut, Wako mengecek sendiri satu persatu kesiapan peserta MTQ rencananya diikuti 17 kabupaten/kota.

“OPD yang menangani peserta kabupaten/kota, untuk Dinas Luar (DL) memastikan keikutannya di MTQ tingkat provinsi. Kita minta kordinasi dengan kabupaten/kota, harus intens kordinasinya,” terangnya.

Sambungnya, hal itu dilakukan untuk pemantapan saja. Karena, Prabumulih sebagai tuan rumah sifatnya harus melayani peserta dengan baik.

“Agar pelaksanaan MTQ tingkat provinsi, sukses seperti halnya Porprov dan Peparprov sebelumnya. Kita juga mengajak masyarakat, untuk menyukseskan,” sebutnya.

Dia juga mengingatkan, sebagai tuan rumah dan juga peserta juga harus siap. Dan, tidak kalah dengan kabupaten dan kota lainnya.

“Jangan kita menyiapkan orang, tetapi Prabumulih sebagai peserta tidak siap,” tambahnya.

Sementara itu, Kabag Kesra, H Sugiyarto SKM menerangkan, sebanyak 60 orang dan 15 orang official dari Prabumulih dikirim mengikuti MTQ tingkat provinsi.

“Kita menyiapkan dua pakaian, untuk kontingen Prabumulih. Yaitu, satu setel jas dan juga batik,” akunya.

Lanjut Sugiyarto, persiapan penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi sudah 90 persen. “Tinggal pelaksanaan saja, pembukaan di Halaman Pemkot,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed